TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lagi, 4 Pemain Persik Kediri Positif COVID-19

Absen dalam pertandingan lawan Persipura kemarin

Pemain Persik Kediri saat melawan Persipura FC. Ligaindonesiabaru.com

Kediri, IDN Times - Sebanyak 4 pemain Persik Kediri terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka terpaksa absen dalam pertandingan melawan Persipura FC, yang digelar kemarin sore. Dalam pertandingan tersebut skuad Macan Putih harus puas bermain imbang dengan skor kacamata 0-0. Absennya keempat pemain ini diduga berpengaruh dengan permainan Persik Kediri. Jumlah peluang yang berhasil mereka ciptakan sangat sedikit.

Baca Juga: Stok Kiper Persik Kediri Menipis, Manajemen Bersurat ke PSSI

1. Dinyatakan positif COVID-19 sebelum pertandingan berlangsung

Pemain Persik Kediri saat melawan Persipura FC. Ligaindonesiabaru.com

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah membenarkan adanya pemain yang dinyatakan positif COVID-19 ini. Mereka adalah Risna Prahalabenta, Taufik, Fahmi AL Ayyubi dan Eka. Mereka diketahui positif berdasarkan hasil tes swab PCR, yang dilakukan sehari sebelum pertandingan. Kondisi fisik para pemain tersebut dalam kondisi sehat. "Secara umum kondisi mereka sehat secara fisik, kini keempat pemai menjalani masa karantina," ujarnya, Jumat (11/02/2022)

2. Bukan kali pertama, manajemen sudah perketat prokes

Pemain Persik Kediri saat melawan Persipura FC. Ligaindonesiabaru.com

Kejadian ini bukanlah kali pertama menimpa Persik Kediri. Sebelumnya sebanyak 6 pemain juga terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka dinyatakan positif sehari sebelum pertandingan melawan PSS Sleman. Setelah mejalani masa karantina, kini keenam pemain tersebut telah sembuh dan dinyatakan negatif. "Kita sudah memperketat protokol kesehatan, pemain juga dilarang keras meninggalkan hotel, jika ada yang melanggar kita terapkan sanksi juga," imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Persebaya, Punggawa Persela Isolasi COVID-19

Berita Terkini Lainnya