TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSM Keberatan Main di Batakan, Laga Melawan Persebaya Terancam Batal

Masih tunggu jawaban PSSI

Instagram.com/@officialpersebaya

Surabaya, IDN Times - Shopee Liga 1 2019 Pekan ke-26 yang mempertemukan Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar terancam batal. Padahal, manajemen The Green Force sudah mendapat lokasi bertanding. Yakni di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu besok (2/11).

1. Dikembalikan ke PSSI

Surat Penyampaian Status Pertandingan yang dikeluarkan Direktur PT Liga Indonesia Baru. IDN Times/Istimewa

Ancaman batal ini dikarenakan manajemen Persebaya baru saja menerima surat dari PT. LIB. Dalam surat bernomor : 426/LIB/X/2019 tertulis operator akan mengembalikan status laga kepada PSSI setelah tidak terjadi kesepakatan antara kedua klub.

Hal tersebut bermula dari manajemen PSM yang mengirim surat ke PT LIB. Isi suratnya yaitu, pihak Juku Eja-julukan PSM- keberatan apabila harus ke Balikpapan menjalani pertandingan. Mengingat timnya sudah di Surabaya.

Baca Juga: Resmi! Aji Santoso Jadi Pelatih Persebaya

2. Status pertandingan menjadi tidak jelas

Liga-Indonesia.id

Sementara itu, Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengatakan, adanya surat tersebut membuat laga tersebut tidak jelas. Saat ini baik Persebaya maupun PSM masih di Surabaya. Padahal laga dijadwalkan berlangsung besok Sabtu (2/11).

"Status pertandingan dikembalikan ke PSSI. Ini kan membuat status pertandingan jadi mengambang," katanya.

3. Sesalkan adanya surat

persebaya.id

Ram menambahkan, manajemen Persebaya sebenarnya sudah berkomunikasi sejak jauh-jauh hari dengan operator kompetisi soal lokasi laga. Pihaknya pun menyesalkan adanya surat tersebut.

"Kalau acuannya adalah emergency meeting, tanggal 30 yang menjadi H-4, kami sudah balas surat ke LIB dan berit ahu LIB bahwa pertandingan kami gelar di (Stadion) Batakan," tegasnya.

Baca Juga: Manajemen Pastikan Persebaya Vs PSM Bertanding di Balikpapan

Berita Terkini Lainnya