Usung Spirit Juara 2010, 5 Fakta Jersey Ketiga Arema FC Musim Depan

Pastikan kualitas bahan lebih baik dari sebelumnya

Malang, IDN Times - Arema FC resmi meluncurkan jersey ketiga untuk musim 2020, Jumat (20/12). Jersey tersebut didominasi warna abu-abu dengan sentuhan warna hitam di bagian bawah dan kiri kanan lengan.

Untuk bagian patch sponsor, Arema FC memilih warna emas sebagai bagian untuk mengusung spirit 10 tahun lalu, kala mereka meraih gelar liga dan berharap hal itu kembali terulang musim depan.

1. Diklaim lebih ringan dari musim sebelumnya

Usung Spirit Juara 2010, 5 Fakta Jersey Ketiga Arema FC Musim DepanManajemen Arema FC berharap musim depan lebih baik. IDN Times/ Alfi Ramadana

Jersey baru ini menggunakan bahan dry fit yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga hal itu diklaim membuat jersey ketiga ini jauh lebih nyaman saat digunakan.

"Kualitasnya ini meningkat lebih baik ketimbang jersey musim ini. Lebih ringan dan nyaman saat dipakai," papar manager store Arema FC Tjiptadi Purnomo, Jumat (20/12).

2. Lebih susah ditiru

Usung Spirit Juara 2010, 5 Fakta Jersey Ketiga Arema FC Musim DepanSetelah jersey ketiga, berikutnya akan segera dilaunching untuk jersey away dan home Arema FC musim 2020. IDN Times/ Alfi Ramadana

Bukan hanya itu saja, jersey terbaru Arema FC ini juga diklaim lebih sulit ditiru. Sebab, bahan yang digunakan merupakan bahan khusus. Aada beberapa tanda lain yang diberikan agar jersey tersebut tak mudah direplika. 

Baca Juga: Arema FC Susah Payah Taklukkan Tim Pelapis Bali United 

3. Hanya tersedia satu jenis

Usung Spirit Juara 2010, 5 Fakta Jersey Ketiga Arema FC Musim DepanJersey ketiga Arema FC untuk musim depan resmi dilaunching. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun baru resmi di-launching kemarin Jumat, tetapi tampaknya Arema FC store sudah mengantisipasi semuanya. Setidaknya sudah ada seribu jersey yang tersedia di toko resmi milik Arema FC tersebut.

Bagi mereka yang ingin memiliki jersey terbaru tersebut bisa segera datang ke gerai ofisial. Namun demikian, manajemen Arema FC hanya menyediakan satu model jersey yakni player issue saja. 

4. Harga lebih mahal

Usung Spirit Juara 2010, 5 Fakta Jersey Ketiga Arema FC Musim DepanJersey baru tersebut diharapkan bisa memantik motivasi untuk lebih berrpestasi musim depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dengan berbagai macam kualitas serta kenyamanan yang ditawarkan, maka harga yang diberikan juga berbeda. Hal itu diakui oleh Tjiptadi Purnomo. Ia menyebut bahwa jersey terbaru ini sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan jersey yang digunakan Arema FC pada musim ini. 

"Kalau yang kemarin dibanderol Rp400 ribu. Untuk yang baru ini dipasang pada harga Rp450 ribu," imbuhnya. 

5. Dipakai pramusim

Usung Spirit Juara 2010, 5 Fakta Jersey Ketiga Arema FC Musim DepanJersey baru Arema FC itu bakal mulai digunakan saat turnamen pramusim. IDN Times/ Alfi Ramadana

'Jubah perang' terbaru tersebut rencananya bakal digunakan dalam waktu dekat. Namun, kapan tepatnya belum bisa dipastikan. Hanya saja, manajemen Arema FC memberikan gambaran bahwa pada saat turnamen pramusim nanti tim Singo Edan dipastikan akan menggunakan jersey terbaru. 

Baca Juga: Jelang Akhir Liga 1, Arema FC Launching Jersey Ketiga Musim Depan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya