Comscore Tracker

Emil Temukan Jalan Ambles di Jalur Ponorogo-Pacitan  

Ditemukan saat melakukan pengecekan infrastruktur

Ponorogo, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak melakukan kunjungan kerja di jalur utama antara Ponorogo - Pacitan, Sabtu (15/2). Lokasi yang didatangi merupakan perbatasan dua kabupaten itu di Desa Wates, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

Dalam kegiatan yang didampingi Kepala Bakorwil Madiun Gatot Gunarso itu, Emil menemukan beberapa ruas jalan yang ambles. Kondisi itu diketahui akibat gerusan air seiring dengan tingginya intensitas hujan belakangan ini. 

1. Perbaikan perlu segera dilakukan

Emil Temukan Jalan Ambles di Jalur Ponorogo-Pacitan  Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak (kiri) sedang meninjau jalan raya di perbatasan Ponorogo - Pacitan, Sabtu (15/2). Dok.IDN Times/Istimewa

Tidak ingin kerusakan semakin parah, mantan Bupati Trenggalek itu menginstruksikan agar pihak terkait segera melakukan pembenahan. Dengan demikian, arus lalu lintas di jalur utama Ponorogo - Pacitan tetap aman dari bencana tanah ambles dan longsor yang memang rawan terjadi di lokasi tersebut.

"Kondisi seperti ini, harus segera dilakukan perbaikan," kata Emil melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Sabtu (15/2) malam.

2. Seluruh pihak terkait diminta saling koordinasi

Emil Temukan Jalan Ambles di Jalur Ponorogo-Pacitan  Pengeceken jembatan baru di perbatasan Ponorogo - Pacitan. Dok.IDN Times/Istimewa

Selain sejumlah ruas jalan yang ambles, Wagub dan rombongan juga menemukan beberapa titik rawan longsor di duplikasi jembatan pada KM 227. Oleh karena itu, seluruh instansi terkait diminta segera bertindak untuk meminimalisir potensi bencana alam di titik jalan tersebut.
"Harus ada solusi agar potensi longsor bisa diminimalisir. Kita harus melakukan koordinasi segera," tambahnya.

3.Infrastuktur bagus dinyatakan mampu menopang perekonomian

Emil Temukan Jalan Ambles di Jalur Ponorogo-Pacitan  Jembatan baru (kanan) yang dibangun di jalur Provinsi Jawa Timur penghubung Ponorogo - Pacitan. Dok. IDN Times/Istimewa

Dengan perbaikan jalan di jalur Ponorogo - Pacitan, maka akses transpotasi akan lebih terjamin keamanannya. Diharapkan, kondisi infrastruktur yang bagus mampu menopang perekonomian warga.
Apalagi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memprioritaskan percepatan perekonomian. Untuk itu, pembangunan terutama akses lalu lintas harus dilakukan secara merata. Salah satunya, di wilayah selatan provinsi yang memiliki kontribusi dalam menopang ekonomi secara nasional itu.

Baca Juga: Ketika Emil Bicara Menantu Idaman di Depan Ibu-ibu Aisyiyah Jatim

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya