Fraksi PDIP DPRD DKI ke Surabaya, Sinyal Risma Ikut Pilkada DKI 2022?

Yoopo pendapatmu, rek?

Surabaya, IDN Times - Kunjungan Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta, Jumat (20/12), rupanya tak hanya mempelajari cara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengelola Surabaya. Mereka diam-diam punya motivasi untuk "memboyong" Risma ke Jakarta. Benarkah Risma akan ikut Pilkada DKI Jakarta 2022?

1. Beri sinyal dorong Risma ke DKI

Fraksi PDIP DPRD DKI ke Surabaya, Sinyal Risma Ikut Pilkada DKI 2022?Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warasono saat mengunjungi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Jumat (20/12). IDN Times/Fitria Madia

Ketua rombongan, yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono awalnya malu-malu mengatakan tujuan lain dirinya membawa seluruh anggota fraksi ke Kota Surabaya. Ia hanya memberikan kode bahwa memang ada motivasi lain terkait kunjungan ke Kota Pahlawan.

"Ya sinyal aja. Sampeyan (anda) terjemahkan sinyalnya sendiri. Saya gak boleh gegeh mongso (mendahului apa yang belum terjadi). Ini sinyal yang menurut teman-teman Surabaya bisa diterjemahkan lah," ujarnya kepad wartawan usai pertemuan dengan Risma di Ruang Sidang Wali Kota Surabaya.

2. Ingin kelebihan Risma menata Surabaya diterapkan di Jakarta

Fraksi PDIP DPRD DKI ke Surabaya, Sinyal Risma Ikut Pilkada DKI 2022?Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warasono saat berdiskusi soal penanganan banjir, Jumat (20/12). IDN Times/Fitria Madia

Gembong menambahkan, rombongan yang dia bawa ke Surabaya mengaku puas dengan pelajaran yang bisa dipetik dari Risma. Mereka menilai Risma punya beragam kelebihan untuk mengelola sebuah daerah.

Ia pun mengisyaratkan ingin kelebihan yang dimiliki Risma itu diterapkan di Jakarta.

"Ya makanya dari kunjungan ini kan banyak yang kami gali. Setelah kami gali kok memang Surabaya banyak kelebihan. Apa salahnya kalau kelebihan ini...Kita nanti ya..." tuturnya menggantung.

Sebelumnya, salah satu anggota fraksi sempat menyeletuk jika Risma sebaiknya memimpin DKI Jakarta agar permasalahan di sana segera selesai. Celetukan itu pun hanya dibalas tawa oleh Risma.

Baca Juga: Tina Toon Minta DKI Bangun RTH Seperti Surabaya: Gak Perlu Gengsi Dong

3. Risma serahkan rencana ke depan kepada Tuhan

Fraksi PDIP DPRD DKI ke Surabaya, Sinyal Risma Ikut Pilkada DKI 2022?Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) dalam kampanye pencegahan anak stunting di Surabaya, Rabu (18/12). IDN Times/Fitria Madia

Ketika ditanya, apakah dirinya bersedia memimpin DKI Jakarta dan mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2022, Risma hanya tersenyum. Bukannya mengelak seperti biasanya, ia mengatakan masih belum memikirkannya dan menyerahkan semua nasib ke Tuhan.

"Serahkan sama Tuhan yang Maha Kuasa. Itu bukan kewenangan saya untuk jawab," tutur Risma.

Baca Juga: Gembong Minta Anies Tiru Risma yang Tak Pernah Salahkan Banjir Kiriman

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya