Temui Anak Muda Tepat di Hari Pahlawan, Erji Janjikan Ini

Program untuk anak muda pun sudah ia daftarkan ke KPU

Surabaya, IDN Times - Momen Hari Pahlawan tetap dimaksimalkan pasangan calon nomor urut 1 Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji untuk berkampanye. Nah, paslon yang diusung PDI-Perjuangan kali ini menemui komunitas millennial di acara Surabaya Berenerji yang digelar di Bober Cafe, Selasa (10/11/2020).

1. Janjikan perbanyak pusat ekonomi kreatif dan ekonomi digital

Temui Anak Muda Tepat di Hari Pahlawan, Erji Janjikan IniPasangan calon wali kota nomor urut 1 Pilkada Surabaya saat menemui komunitas muda di Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). Dok. Istimewa.

Dalam kesempatan tersebut, Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memaparkan program pengembangan kreativitas untuk anak-anak muda Kota Pahlawan. Eri-sapaan akrabnya-- menyebut bahwa anak muda Surabaya punya potensi yang besar dan harus dikembangkan.

“Kami akan perbanyak tempat mengoptimalkan potensi anak muda. Pusat ekonomi kreatif dan ekonomi digital kami siapkan, kita bawa startup Surabaya dan komunitas anak muda semakin berkembang,” ujarnya.

2. Sebut program untuk anak muda sudah didaftarkan ke KPU

Temui Anak Muda Tepat di Hari Pahlawan, Erji Janjikan IniPasangan calon wali kota nomor urut 1 Pilkada Surabaya saat menemui komunitas muda di Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). Dok. Istiemewa.

Pria yang pernah menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini teringat dengan pidato Presiden Sukarno soal pemuda. Menurutnya, jika anak-anak muda Surabaya mengeluarkan energinya, pasti akan bisa mengguncang dunia.

“Surabaya mau dibawa ke mana itu tergantung anak-anak muda. Dengan kekuatan anak muda, yang memiliki langkah cepat, Surabaya lebih hebat," katanya.

"Untuk itu, fasilitas akan kami tambah, tidak hanya co-working space, tapi juga pusat ekonomi kreatif dan ekonomi digital. Program ini sudah kami daftarkan di KPU, jadi kami tidak main-main untuk mengembangkan potensi anak muda Surabaya,” dia menambahkan.

Baca Juga: Resmi Jadi Kader PDIP, Risma Beri Dua Mandat ke Eri Cahyadi

3. Harapkan 9 Desember anak muda Surabaya coblos Eri-Armuji

Temui Anak Muda Tepat di Hari Pahlawan, Erji Janjikan IniPasangan calon wali kota nomor urut 1 Pilkada Surabaya saat menemui komunitas muda di Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). Dok. Istiemewa.

Sementara Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji terus mengajak anak-anak muda berbondong ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember mendatang. Dia berharap, suara millennials bisa berpihak kepadanya dan Eri. Sehingga dapat meneruskan kepemimpinan Tri Rismaharini.

“Kita harapkan seluruh anak muda hadir ke TPS menyalurkan aspirasinya, mencoblos Eri Cahyadi-Armuji,” kata dia.

Salah satu inisiator acara, Pepeng mengatakan, Surabaya Berenerji sebelumnya telah hadir pada momen peringatan hari Sumpah Pemuda Oktober lalu. Bertepatan dengan Hari Pahlawan, 111 pemuda dari 11 latar belakang profesi berbeda. Yakni pendidikan, kesehatan, pemuka agama, aktivis lingkungan, UMKM, musik, fashion, kreatif, kuliner, teknologi, dan e-sport. Mereka mendeklarasikan Surabaya Berenerji.

“Pada 10 November ini, kami akan mendeklarasikan diri kami secara lebih masif, kami bersama 111 Pemuda Surabaya dari 11 profesi berbeda mendeklarasikan keberadaan kami," ucapnya.

"Kami ingin menyampaikan aspirasi kami kepada Calon Pemimpin Surabaya agar bisa terjadi enerji positif dan kolaboratif yang lebih baik antara Pemkot Surabaya ke depan dengan para milenial yang memiliki ide inovatif dan kreatif yang solutif agar Surabaya bisa mempersiapkan diri untuk berlari cepst pascapandemik COVID-19,” dia melanjutkan.

Baca Juga: Doa Kiai dan Kisah Eri Cahyadi Sebelum Maju Pilkada Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya