Comscore Tracker

Investasi Bodong MeMiles, Polisi Panggil Empat Publik Figur 

Baru satu yang mengonfirmasi akan hadir 

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur (Jatim) mengungkap identitas empat publik figur yang diduga ikut mempromosikan investasi ilegal MeMiles. Mereka berinisial ED, MT alias E, AN dan J.

"Kami sudah melakukan panggilan saksi beberapa nama papan atas, publik figur atau artis. Ada saudara ED, MT, AN, dan J," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (9/1).

1. Segera dimintai keterangan

Investasi Bodong MeMiles, Polisi Panggil Empat Publik Figur Dok.IDN Times/Istimewa

Trunoyudo menyampaikan, keempat publik figur itu segera dimintai keterangan soal keterlibatan mereka dalam operasional MeMiles. Penyidik juga akan menggali tentang aset yang diberikan Memiles pada para artis.

"Keterangan didapat setelah proses pengambilan keterangan para saksi ini," katanya.

2. Jadwal pemanggilan berbeda-beda

Investasi Bodong MeMiles, Polisi Panggil Empat Publik Figur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat meninjau barang sitaan investasi bodong MeMiles di Mapolda, Senin (6/1). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Untuk agenda pemanggilan empat publik figur, Trunoyudo menyebut waktunya berbeda-beda. Seperti halnya ED dijadwalkan Senin (13/1), MT atau E Selasa (14/1), Kemudian AN dan J dijadwalkan Rabu (22/1).

"Bervariatif ya, panggilannya tidak bersamaan. Tapi penyidik akan menyampaikan proses ini," tambah Trunoyudo.

3. Baru penyanyi J yang mengonfirmasi kehadiran

Investasi Bodong MeMiles, Polisi Panggil Empat Publik Figur Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif saat meninjau barang sitaan investasi bodong MeMiles di Mapolda, Senin (6/1). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sejauh ini, lanjut Trunoyudo baru satu publik figur yang memberikan konfirmasi akan memenuhi panggilan Polda Jatim. Dia adalah J yang merupakan penyanyi ternama di ibu kota.

"J, sudah mengonfirmasi terkait ketidakhadirannya pada penyidik untuj menunggu dari tim manager karena ada kegiatan di Jakarta," bebernya.

4. Diduga ada puluhan publik figur ikut Memiles

Investasi Bodong MeMiles, Polisi Panggil Empat Publik Figur Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat gelar rilis kasus peretasan di Mapolda Jatim, Selasa (3/12). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara, Dirkrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan menduga bahwa tidak hanya empat publik figur yang terlibat dalam investasi ilegal MeMiles. Dia menaksir ada puluhan yang ikut ambil bagian.

"Kalau publik figure kalau jumlah detail kita belum bisa datakan. Tapi ada lah puluhan ini ada artis. Bisa artis bisa yang dikenal oleh publik sebagai figur," katanya.

"Ada yang sudah menerima reward, ada juga yang sudah top up ada juga yang menyemarakkan atau di-endorse," tandas Gidion.

Baca Juga: Bos MeMiles, Residivis Investasi Bodong Diringkus Polda Jatim

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya