Dapat "Surat Cinta" dari Megawati, Kusnadi Kembali Pimpin PDIP Jatim

PDIP Jatim kembali usulkan Mega sebagai ketum

Surabaya, IDN Times - DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) menggelar konferensi daerah (Konferda) di Hotel Wyndham Surabaya, Rabu (24/7). Sebanyak 38 DPC PDIP se-Jatim pun turut hadir. Agenda utama konferda ini ialah untuk memilih ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) PDIP Jatim periode 2019-2024.

1. Kusnadi kembali terpilih sebagai ketua

Dapat Surat Cinta dari Megawati, Kusnadi Kembali Pimpin PDIP JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Beberapa utusan dari PDIP pusat datang di dalam Konferda ini termasuk Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun membuka surat keputusan yang telah ditandatangani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Setelah dibuka, surat itu ternyata kembali memutuskan Kusnadi sebagai Ketua DPD PDIP Jatim, Sri Untari sebagai sekretaris dan Wara Reni Pramana sebagai bendahara. Keputusan tersebut disambut tepuk tangan peserta konferda.

2. Akan jaga kepercayaan Megawati

Dapat Surat Cinta dari Megawati, Kusnadi Kembali Pimpin PDIP JatimIDN Times/Irfan Fathurohman

 

Usai ditunjuk kembali menjadi ketua, Kusnadi menyatakan akan menjaga kepercayaan dari Megawati itu. Dia akan menjaga kesolidan bersama sekretaris Sri Untari dan bendahara Wara Reni.

"Satu kepercayaan dari partai dari Ibu ketua umum (Megawati), bapak sekjen (Hasto), kita kemudian diberi ditugas lagi sebagai ketua. Dalam komposisi ketua, sekretaris dan bendahara tidak ada perubahan," katanya.

3. Jaga tren baik PDIP di Jatim

Dapat Surat Cinta dari Megawati, Kusnadi Kembali Pimpin PDIP JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Ke depan, lanjut Kusnadi, dia akan gotong royong untuk mempertahankan tren baik partai berlambang banteng ini di Jatim. "Yang kita lakukan bagaimana tetap mempertahankan yang baik, kegotong-royongan bersama ini. Sehingga kita bisa meraih apa yang kita bisa peroleh di tahun 2019," terangnya.

Baca Juga: Sekjen PDIP Pastikan Megawati dan Prabowo Segera Bertemu, Besok?

4. Usulkan Megawati jadi Ketum PDIP

Dapat Surat Cinta dari Megawati, Kusnadi Kembali Pimpin PDIP JatimANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

 

Sementara itu, sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari mengatakan, konferda ini juga mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum. Penegasan usulan Megawati kembali menjadi ketua umum didasari usulan dari DPC PDIP se-Jatim.

"Konferda PDI Perjuangan Jawa Timur menegaskan kembali usulan ke kongres untuk mengukuhkan Ibu Megawati Soekarnoputri kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan," katanya.

Baca Juga: Megawati Undang Prabowo ke Kongres PDIP

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya