TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Akan Lantik Khofifah-Emil Pukul 15.30 WIB

Mereka akan diarak di Surabaya keesokan harinya

IDN Times/Fitria Madia

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan melantik Khofifah Indar Prawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (14/2) sore ini. Sesuai jadwal Biro Pers Istana Negara, pelantikan akan dilangsungkan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Khofifah Serukan Ulama dan Santri NTB Menangkan Jokowi-Ma'ruf

1. Pelantikan akan dimulai pukul 15.30 WIB

Matamatapolitik

Menurut agenda resmi presiden, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, Khofifah-Emil sendiri berhasil memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Keduanya unggul dengan presentase sebesar 7,11 persen atau 1.389.204 suara dari pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur.

2. Usai dilantik, Khofifah-Emil akan diarak keliling Surabaya

ANTARA FOTO/Moch Asim

Usai dilantik, Khofifah dan Emil akan bertolak ke Surabaya pada Kamis (14/2). Sekitar 20 ribu simpatisan akan menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim baru itu dan melakukan konvoi. Konvoi bakal dibagi di tiga titik, yakni di Masjid Agung Surabaya, Tugu Pahlawan dan Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Ketua Tim Kreatif Khofifah-Emil, Helmy M. Noor mengatakan, Khofifah dan Emil akan tiba di Bandara Juanda pada Kamis (14/2) pukul 12.00 WIB. Selanjutnya mereka diarak ke Masjid Al Akbar Surabaya (MAS).

Sebanyak 3 ribu santri akan sholat sunnah tahiyatul masjid berjamaah. "Kemudian dilanjutkan jamaah salat dzuhur, doa bersama, dan diakhiri dengan sujud syukur," ujar Helmy saat dikonfirmasi, Senin (11/2).

Baca Juga: Pesan Soekarwo kepada Khofifah dan Emil: Lanjutkan 'Kapal' Jatim

Berita Terkini Lainnya