TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suprawoto Isyaratkan Tak Maju Lagi pada Pilkada Magetan 2024

Suprawoto hanya melambaikan tangan isyarat tidak maju lagi

Suprawoto, mantan bupati Magetan perioade 2019 - 2023 saat hadiri acara gebyar literasi di desa Sumberdodol Kecamatan Panekan. IDN Times/ Riyanto.

Magetan, IDN Times – Setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Bupati Magetan periode 2019 - 2023, Suprawoto tampaknya memilih jalan yang berbeda. Mantan bupati ini tidak terlihat dalam bursa pencalonan bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

Kini, Suprawoto sibuk mengajar di sebuah kampus di Surabaya sebagai dosen dan tengah menyelesaikan penulisan tiga bukunya.

1. Suprawoto muncul di Gebyar Literasi

Kehadiran Suprawoto di acara Gebyar Literasi hari ini, Minggu (30/06/2024) di desa Sumberdodol menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan masyarakat Magetan. Apakah ia akan maju kembali sebagai bupati atau tidak? Dan jika tidak, apa alasannya?

Hingga penutupan pendaftaran di DPC Partai Demokrat Magetan pada Jumat (31/5/2024), sebanyak 11 orang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. 

Nama-nama tersebut antara lain Sujatno, M. Dwi Suntoro, Nanik Endang Rusminiarti, Tikno, Ida Yuhana Ulfa, Basuki Babussalam, Djarno, Arief Rahman, Ki Agus Muhammad Syidik, Risto Ariesta Vialle, dan Wahyu Triono. Nama Suprawoto tidak termasuk dalam daftar tersebut.

2. Isyarat Suprawoto tidak maju

Saat dimintai keterangan tentang kemungkinan dirinya maju kembali sebagai bupati Magetan 2024, Suprawoto tak banyak berkomentar.

"Tanya yang lain saja," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa saat ini ia lebih fokus mengajar dan menulis. Pernyataannya mengisyarakatkan bahwa dalam waktu dekat dirinya tidak akan berpartisipasi dalam perpolitikan daerah tersebut.

"Untuk itu saya jarang lagi terlihat di publik. Mengajar dan menulis adalah kesibukan saya sekarang," jelasnya. 

Ketika didesak sekali lagi tentang pencalonannya, Suprawoto hanya melambaikan tangan dan masuk ke dalam mobilnya tanpa memberikan jawaban pasti.

Verified Writer

Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya