TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pensiunan ASN Magetan Jadi Korban Perampokan saat Malam Takbiran

Korban mengaku trauma akibat kejadian tersebut

Kondisi rumah pensiunan ASN yang disatroni perampok pada malam takbiran. IDN Times/ Riyanto.

Magetan, IDN Times - Dugaan perampokan terjadi di rumah mewah milik pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Magetan, pada malam takbiran, Senin (17/06/2024).

Rumah berlantai dua di jalan raya Magetan - Maospati itu dihuni oleh Bambang Setiawan, mantan kepala dinas PUPR Magetan, dan keluarganya.

1. Kronologi

Ilustrasi Tawanan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kejadian dugaan perampokan tersebut berlangsung sekitar pukul 02.30 WIB. Para penghuni rumah sempat disandera oleh perampok, meski akhirnya dilepaskan. Setelah bebas, anak korban segera melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Maospati.

Kapolsek Maospati Komisaris Polisi Haris Prabowo, membenarkan laporan perampokan ini. "Benar, ada laporan dugaan perampokan di rumah tersebut. Namun, kasusnya ditangani oleh Polres Magetan," ujar Kompol Prabowo, Selasa (18/06/2024).

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah dilakukan oleh Satreskrim Polres Magetan usai Salat Id. "Hasil olah TKP masih dalam penyelidikan. Silakan tanyakan kepada penyidik Polres untuk detailnya," lanjutnya.

Baca Juga: Stok Melimpah, Harga Jual Kulit Hewan Kurban di Magetan Anjlok  

2. Korban mengaku trauma

Ilustrasi Penembak (IDN Times/Mardya Shakti)

Sore hari setelah tutup sepanjang hari, rumah korban terlihat terbuka dengan aktivitas di dalamnya. Namun, Bambang Setiawan menolak memberikan keterangan mengenai peristiwa yang menimpanya karena masih trauma.

"Maaf, kami masih trauma soal itu. Silakan tanyakan ke Polres saja," ujarnya singkat sambil menutup pagar.

Beberapa orang terlihat keluar dari dalam rumah dan mengharapkan agar tidak mengganggu korban. Mereka menjelaskan bahwa korban masih mengalami trauma akibat peristiwa perampokan pada malam takbiran itu.

Verified Writer

Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya