TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudah 3 Hari Kantor Grab Surabaya Disegel Para Ojol

Ojol protes potongan yang terlalu besar

Kantor Grab Surabaya disegel oleh para ojol sejak Selasa (6/4/2021). Dok Humas Frontal

Surabaya, IDN Times - Para ojek online (ojol) sudah menduduki Kantor Grab Surabaya selama tiga hari. Aksi penyegelan ini merupakan lanjutan dari unjuk rasa mereka pada Selasa (9/4/2021) yang tak kunjung menemukan titik terang dari pihak aplikator nakal.

Baca Juga: Grab Dikabarkan Mau IPO di Bursa AS, Valuasi Mencapai Rp560 Triliun

1. Sudah 3 hari ojol segel Kantor Grab Surabaya

Kantor Grab Surabaya disegel oleh para ojol sejak Selasa (6/4/2021). Dok Humas Frontal

Ojol yang menyegel Kantor Grab Surabaya berasal dari koalisi Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (FRONTAL). Hingga Jumat (9/4/2021), para ojol masih menyegel pintu depan Kantor Grab Surabaya sembari tidur di halamannya.

"Betul, sampai saat ini driver online FRONTAL masih menyegel dan meduduki kantor Grab Surabaya sejak 6 April 2021. Teman-teman driver bermalam di sini sejak Selasa." ujar Humas FRONTAL, David Walalangi ketika dikonfirmasi IDN Times, Jumat (9/4/2021).

2. Protes karena potongan terlalu besar

Kantor Grab Surabaya disegel oleh para ojol sejak Selasa (6/4/2021). Dok Humas Frontal

Penyegelan ini merupakan bentuk protes mereka lantaran pihak manajemen Grab enggan menemui para massa aksi. Mereka keberatan dengan potongan 20 persen dari tiap ongkos yang dibayarkan oleh konsumen. Potongan sebesar 20 persen tersebut dirasa terlalu memberatkan para ojol.

"Di masa pandemik ini kami sudah kesulitan secara ekonomi. Tapi ini pendapatan kami malah semakin dipangkas dengan adanya potongan 20 persen," ungkapnya.

Baca Juga: Mulai Akhir April, Grab Naikkan Biaya Pesan Makanan dan Belanja

Berita Terkini Lainnya