TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Risma Menangis Sambil Bersujud di Kaki Dokter, Ini Alasannya

Pemkot Surabaya memberikan klarifikasinya

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya menjelaskan alasan di balik sujudnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hingga menangis dan bersimpuh di kaki seorang dokter pada Senin (29/6). Ia kecewa lantaran merasa dianggap tidak maksimal dalam upaya penanganan COVID-19 di Kota Surabaya.

Baca Juga: Sudah Lakukan 92.964 Rapid Test, Risma Yakin Bisa Tekan COVID-19

1. Risma merasa sudah bekerja keras

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Tangkapan layar

Melalui siaran pers Humas Pemkot Surabaya, selama pandemik COVID-19 ini, Risma merasa pihaknya sudah bekerja keras mati-matian untuk menangani penyebaran virus corona. Ia mengatakan bahwa ia tidak ingin ada warga Kota Surabaya yang mati karena COVID-19, namun juga tidak ingin ada warga Kota Pahlawan yang mati karena kelaparan.

“Kami ini sudah bekerja keras, berat. Apa dikira saya rela warga saya mati karena Covid-19 atau mati karena tidak bisa makan?. Pak, semalam saya dan Linmas sekitar pukul 03.00 WIB, masih ngurusi warga bukan Surabaya, warga bukan Surabaya aja kami masih urus, apalagi warga Kota Surabaya,” ujarnya seperti yang dimuat dalam Siaran Pers Humas Pemkot Surabaya, Senin (29/6).

2. Sebut RSUD dr Soetomo menolak bantuan Pemkot

IDN Times/Bayu D. Wicaksono

Selain itu, ia juga merasa rutin memberikan bantuan, terutama Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Surabaya. Ketika ada bantuan APD dari pihak swasta pun Risma sendiri yang mengatur pembagian APD tersebut, sehingga tidak menumpuk di Balai Kota Surabaya. Rumah sakit yang diberikan bantuan APD itu tidak pandang bulu, hampir semua rumah sakit yang diberikan oleh pemkot. Namun ia mngatakan bahwa RSUD dr Soetomo yang menolak menerima bantuan dari Risma.

"Saya tidak bisa bantu ke sana, Pak, padahal rumah sakit lain kami bisa,” ujar Risma kepada Ketua Pinere RSU dr Soetomo, dr Sudarsono.

Baca Juga: Risma Sujud di Kaki Dokter, Begini Ceritanya

Berita Terkini Lainnya