TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Waspada! Hujan Lebat di Jatim Dampak Siklon Tropis Anika

Semoga tetap aman se-Indonesia. Aamiin.

Ilustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Surabaya, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas 1 Juanda menerbitkan peringatan dini untuk sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim). Peringatan dini ini berlaku sejak 26 - 28 Februari 2022. Musababnya, saat ini sedang ada siklon tropis anika.

Baca Juga: Harga Kedelai di Jatim Nangkring di Puncak, Bikin Tempe Makin Kecil

1. Jatim terdampak hujan sedang hingga lebat

Ilustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto mengatakan, siklon tropis anika terpantau di sekitar Laut Timor sebelah utara Australia. Nah, dampak anika itu dirasakan di Jatim, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Tenggara.

Dampak dari siklon tropis anika ini, ada hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi. "Jatim hanya terdampak hujan sedang hingga lebat," ujar Teguh dikonfirmasi, Minggu (27/2/2022).

2. Prediksi hujan lebat hari ini

Ilustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Maka dari itu, BMKG Juanda menerbitkan peringatan dini sejak 26 - 28 Februari 2022. Khusus untuk hari ini, hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang patut diwaspadai di Pacitan, Batu, Pasuruan, Jember dan Banyuwangi pada pagi hari.

Siang hingga sore hari di Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Malang, Kota Malang, Pasuruan, Kota Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember dan Banyuwangi. Malam hari di Magetan.

"Potensi banjir level waspada," sebutnya.

Baca Juga: Ada Dinamika Atmosfer Selama Sepekan, Jatim Akan Lebih Sering Hujan

Berita Terkini Lainnya