TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wali Kota dan Sekda Positif COVID-19, Roda Pemerintahan Tetap Jalan 

Kondisi Sutiaji dan Wasto mulai membaik

(Kanan ke kiri) Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata, Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengikuti rapat koordinasi Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Pelaksanaan Regulasi Omnibus Law, di Ngalam Command Center, Balaikota Malang, Rabu (14/10)/Dok. Pemkot Malang.

Malang, IDN Times - Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto memastikan bahwa roda pemerintahan Kota Malang tetap berjalan normal. Pernyataan itu merespons kondisi Wali Kota, Sutiaji serta Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto yang masih dirawat usai dinyatakan positif COVID-19. Untuk sementara waktu, roda pemerintahan akan diambil alih oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dibantu oleh jajaran asisten. 

Baca Juga: Sedang Dirawat, Istri dan Anak Wali Kota Malang Juga Positif COVID-19

1. Rakor sudah dilakukan

Sutiaji berharap Pasar Pintar Joyo Agung bisa lebih berkembang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Nur Widianto menjelaskan bahwa awal pekan lalu, Wali Kota Malang sudah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Pemkot Malang. Rakor tersebut membahas gambaran serta antisipasi-antisipasi yang harus dilakukan ketika dirinya dinyatakan positif COVID-19.

"Beberapa aktifitas diambil alih oleh wakil wali kota. Juga diberikan bantuan oleh jajaran asisten. Tetapi pak wali juga masih memberi ruang untuk berkomunikasi," terang Nur Widianto, Kamis (3/12/2020). 

2. Kondisi kesehatan semakin membaik

Wali Kota Malang Sutiaji bersama istri, Widayati Sutiaji, melakukan kunjungan pada acara penilaian Kampung Bersinar di Wonosari Go Green RW 19, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Rabu (4/11/2020). (Dok. Humas Pemkot Malang)

Sementara itu, kondisi terkini Wali Kota dan Sekda Kota Malang menurut Nur Widianto saat ini semakin baik. Sudah ada peningkatan kondisi fisik meskipun saat ini masih dirawat. Untuk Wali Kota Malang saat menjalani perawatan serta isolasi mandiri di rumah dinas. Sementara Sekda Kota Malang menjalani perawatan di RSSA. 

"Secara khusus saya belum bisa berkomunimasi secara langsung dengan pak Sekda. Sejak awal sebelum dinyatakan positif COVID-19 pak Sekda sudah dirawat di RSSA," imbuhnya. 

Baca Juga: Wali Kota Malang Positif COVID-19, Puluhan Jurnalis Jalani Swab 

Berita Terkini Lainnya