PWNU Bilang Ada Kasus Hukum Lebih Besar daripada Rocky Gerung   

Kritik tidak jatuhkan marwah Presiden Jokowi

Surabaya, IDN Times — Pernyataan pengamat politik Rocky Gerung diduga menghina Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Alhasil membuat gaduh sebagian masyarakat. Nah, melihat hal ini, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur (Jatim), KH Abdussalam Shohib meminta masyarakat tidak ambil pusing akan hal tersebut.

Gus Salam—sapaan karib KH Abdussalam—berpendapat kasus Rocky Gerung seharusnya tak perlu dilaporkan ke polisi. Sebab, menurut dia, pernyataan Rocky soal kritik terhadap Presiden tidak akan menjatuhkan marwah Jokowi sebagai individu maupun kepala negara.

"Mari kita belajar dari Gus Dur yang terbiasa merayakan perbedaan pendapat, kritik bahkan hinaan dengan tetap tenang tanpa sedikitpun niatan untuk melaporkan pihak-pihak yang berbeda dengan beliau," tegas Gus Salam.

Pria yang juga menjadi salah satu pengasuh pondok pesantren (ponpes) itu menyarankan kepada penyelenggara negara khusus aparat penegak hukum agar bijak menangani kasus. Sehingga tidak asal kasus viral saja seperti dugaan hinaan yang dilakukan Rocky Gerung.

"Sebaiknya penyelenggara negara fokus menangani kasus-kasus hukum yang besar lebih dulu," tegas Gus Salam.

"Misalnya kasus korupsi yang telah menyandera Indonesia, kemiskinan dan ketidakadilan yang menghambat proses kemajuan bangsa," kata dia menambahkan. 

Sebelumnya, Pengamat Politik, Rocky Gerung ini menjadi sorotan publik karena pernyatannya yang diduga menghina Presiden Jokowi usai mengisi acara Seminar dan Konsolidasi Akbar Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) pada 29 Juli 2023 di Islamic Center, Bekasi. Namun demikian, ia sudah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

Baca Juga: Soal Pernyataan Maaf Rocky Gerung, PDIP: Saling Memaafkan Itu Bagus

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya