Comscore Tracker

Jembatan Utama Tulungagung-Trenggalek Ditutup Dua Bulan

Dialihkan memutar melalui jalur utara.

Tulungagung,IDN Times - Jembatan Lembu Peteng di Kabupaten Tulungagung mulai direnovasi. Jembatan ini merupakan jalur utama penghubung antara Kabupaten Tulungagung dengan Trenggalek. Selama proses renovasi berlangsung, jembatan yang dibangun pada tahun 1994 lalu ditutup total. Masyarakat yang hendak menuju Trenggalek atau sebaliknya, dialihkan memutar melalui jalur utara.

1. Perbaikan sayap jembatan dan plat injak

Jembatan Utama Tulungagung-Trenggalek Ditutup Dua Bulan

Pelaksana proyek renovasi, Joko Sugandono menjelaskan terdapat beberapa titik yang akan direnovasi pada jembatan ini. Diantaranya bagian sayap jembatan dan plat injak. Di empat bagian sayap jembatan terdapat retakan.

Bagian ini akan dibongkar dan diganti dengan beton cor. Sedangkan plat injak di dua sisi jembatan juga sudah mengalami penurunan sehingga harus diganti total. "Estimasi pekerjaan ini akan membutuhkan waktu selama 60 hari atau dua bulan," ujarnya, Selasa (04/8/2020).

2. Salah satu titik rawan kemacetan

Jembatan Utama Tulungagung-Trenggalek Ditutup Dua Bulan

Jembatan ini melintas di atas Sungai Ngrowo dan mempunyai panjang 42 meter dengan lebar 12 meter. Daerah tersebut merupakan salah satu titik rawan kemacetan di Tulungagung. Adanya persimpangan ganda membuat kendaraan yang melintas menumpuk, terutama di akhir pekan. Kondisi ini membuat renovasi harus dilakukan. "Kerusakan yang terjadi ini kemungkinan disebabkan faktor usia, selain itu memang ada beberapa bagian yang harus diganti," imbuhnya.

Baca Juga: Siswi Asal Tulungagung Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka di Istana

3. Polisi alihkan arus lalu lintas ke arah utara

Jembatan Utama Tulungagung-Trenggalek Ditutup Dua Bulan

Sementara itu KBO Satlantas Polres Tulungagung, Iptu Suryono menjelaskan petugas sudah disiapkan di beberapa titik, untuk membantu mengarahkan pengendara yang akan melintas. Papan penunjuk jalan alternatif juga sudah dipasang.

Seluruh kendaraan yang akan melintasi jembatan tersebut, diarahkan memutar ke utara. "Selanjutnya nanti ada petugas yang memandu mereka, yang jelas petugas kita siapkan," pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Hubungan Gelap, Pelajar Trenggalek Bunuh Bayinya Sendiri

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya