Comscore Tracker

Menpora Akan "Adu" Atlet Asian Games dengan Asian Para Games

Pertandingan akan bertajuk laga amal

Surabaya, IDN Times - Publik tentunya masih terbawa euforia Asian Games dan Asian Para Games 2018. Maklum, kesuksesan dua perhelatan ini menjadi sorotan dunia. Nah, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berencana untuk menggelar laga eksebisi antara atlet Asian Games Indonesia vs Asian Para Games Indonesia. Perhelatan ini nantinya masuk ke dalam laga amal.

1. Menpora sebut potensi atlet Asian Para Games luar biasa

Menpora Akan Adu Atlet Asian Games dengan Asian Para GamesANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Imam mengatakan, ada hal penting pasca Asian Para Games 2018, dia ingin menggabungkan atlet Asian Games dan Asian Para Games. Menurutnya, atlet Para Games ada potensi besar untuk dijadikan sumber inspirasi. "Karena keterbatasan bukan penghalang melahirkan prestasi. Kita akan buat tim Pelatnas Cipayung bulu tangkis dengan Para Games bulu tangkis. Kita bikin satu eksebisi malam amal," ujarnya saat ditemui di UINSA Surabaya, Senin (15/10).

Baca Juga: Kisah Duo Widiasih Asal Bali di Asian Para Games, Seperti Saudara

2. Menpora menilai hasil Asian Para Games 2018 sangat memuaskan

Menpora Akan Adu Atlet Asian Games dengan Asian Para GamesIDN Times/Ardiansyah Fajar

Imam menilai, hasil Asian Para Games 2018, luar biasa. Indonesia masuk 5 besar karena kerja tim yang bagus. Dia mengatakan bahwa prestasi itu sebanding dengan pelatnas yang diakukan sejak beberapa bulan sebelumnya. "Tinggal bagaimana setelah Para Games ini kembali ke Pelatnas. Menyiapkan Indonesia di multievent yang lebih tinggi seperti Tokyo 2020. Perlu kita siapkan mulai sekarang," katanya.

3. Apresiasi kinerja panitia

Menpora Akan Adu Atlet Asian Games dengan Asian Para GamesANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Selain itu, Menpora juga mengapresiasi berbagai pihak terutama kepada panitia penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) dan Panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC), atas sukesnya dua pagelaran tersebut. Suksesnya dua event internasional tersebut membuat kredibilitas Indonesia bagus dalam penyelenggaraan multi event internasional.

"Saat ini masyarakat dunia dan internasional sudah mempercayai Indonesia untuk menjadi tuan rumah event apapun," pungkasnya.

Baca Juga: Netizen Hingga Imam Nahrawi Semangati Miftahul Jannah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You