Comscore Tracker

Sering Pakai Masker, Ini Tutorial Makeup 2021 ala Arumi Bachsin

Dipoles gimanapun, wajah Bu Wagub tetep kaya Maba

Siapa yang tak mengenal Arumi Bachsin? Pastinya banyak millennials yang sudah akrab dengan perempuan berusia 26 tahun ini. Meski tak lagi aktif di dunia entertainment seperti model dan film, Arumi tetap tampil di depan publik sebagai istri Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Terbaru, perempuan yang pernah membintangi sejumlah film mulai dari 'Bestfriend' hingga 'Putih Abu-abu dan Sepatu Kets' ini membagikan tutorial makeup 2021 di YouTube-nya. Menurut Arumi, pandemik COVID-19 membuat banyak orang yang lebih berdandan simpel.

"Karena kita kan banyak memakai masker," ujarnya.

1. Tahap awal beri pelembab, moisturizer dan foundation

Sering Pakai Masker, Ini Tutorial Makeup 2021 ala Arumi BachsinProses makeup Arumi Bachsin. Screenshoot YouTube Arumi Bachsin

Nah, Arumi mengaku memberikan moisturizer alias pelembab wajah sebelum makeup. Kemudian menambahkannya dengan primer agar kulit wajah tampak lebih halus dan menyamarkan, pori-pori. Ditambah lagi dapat menjaga makeup agar tahan lama.

"(Primernya) aku pakai beauty queen by Mustika Ratu yang gorgeous glow proless primer," kata dia.

Selanjutnya, mantan presenter acara musik 'Hip Hip Hura' ini menambahkan foundation ke wajahnya. Ada dua foundation yang dipadukannya secara langsung yakni reboot foundation by Makeup Forever dan dura-wear liquid by Mineral Botanica. Lalu, dilanjutkan dengan memakai concealer agar kulit terlihat lebih mulus.

"Pakai concealer-nya yang ini (fit me concealer by Maybelline). Its not the best concealer tapi ya enak aja," ucap Arumi.

"Harusnya pakai (concealer) dikit saja, biar kelihatan muda, fresh. Karena kalau banyak jadi tebel lagi makeup," dia menambahkan.

Berikutnya memasuki tahapan set foundation dan concealer, bisa menggunakan bedak tabur. Namun, Arumi memilih memakai compact powder by Marck Teen's karena sudah cinta dengan produk ini. Dilanjutkan menyemprot wajahnya dengan aqua beauty protecting mist by Pixy.

2. Masuk bagian alis, pakai eyebrow pencil hingga teknik eyeshadow

Sering Pakai Masker, Ini Tutorial Makeup 2021 ala Arumi BachsinProses makeup Arumi Bachsin. Screenshoot YouTube Arumi Bachsin

Selanjutnya mulai memasuki tahapan alis. Di sini, Arumi menggunakan eyebrow pencil by Viva Cosmetics. Ditambahkan dengan the enchanthing colors eye and face pallete by Sephora. "Alis pakai warna coklat yang paling gelap, terus brow wand aku pakai yang putih. Kemudian aku suka ini (pro contour pallete by Absolute New York) dia ada shimmernya tapi tipis banget jadi kelihatan natural," ungkapnya.

Beberapa kali, Arumi juga memadukan warna-warna pallete di bagian kelompak matanya. Menurut dia, bagian mata yang kelihatan halus membuat wajah tampak lebih fresh.

"Aku suka kayak gini, jadi kayak gak pakai apa-apa kan matanya. Cuman ada shimmer sedikit agar fresh gitu. Bener-bener kelihatan tambah muda," katanya sambil berkelakar.

Agar lebih sempurna, bagian mata ditambahkan eyeliner. Namun, kali ini Arumi menggantinya dengan eyeshadow pallete berwarna hitam keabua-abuan. Caranya, angkat alis terus ditaruh sedekat mungkin dengan bulu mata secara perlahan.

"Bedanya dengan eyeliner gel, ini kelihatan tidak tegas. Sehingga mukanya nggak kelihatan lebih galak gitu, aku lebih suka" ucap dia.

Baca Juga: Seru! Emil-Arumi Tantang Ganjar-Ridwan Kamil Lomba Makan Kerupuk

3. Tambahkan bulu mata, kemudian finishing dengan countour dan sempurnakan bibir

Sering Pakai Masker, Ini Tutorial Makeup 2021 ala Arumi BachsinProses makeup Arumi Bachsin. Screenshoot YouTube Arumi Bachsin

Kemudian memasuki tahapan memasang bulu mata. Di sini Arumi memulai dengan menggunakan lem bulu mata by Duo. Dia pun mengoleskan lem ini secara tipis di bagian kulit kelopaknya dulu. Lalu memberi lem pada bulu mata palsunya. Ketika pakai bulu mata dengan eyeliner bukan gel tapi eyeshadow pallete usahakan bulu mata palsu dekat dengan yang asli.

"Supaya kelihatannya menyatu," tuturnya.

Karena makeup pada bagian mata simpel, Arumi membubuhkan kohl pencil (nude) by Barry M berwarna peach di bagian bawah mata. "Dia memberikan efek matanya besar tapi nggak menyeramkan gitu," katanya. Di ujung mata, ditambahkan bold waterproof eyeliner (campagne) by Barry M.

4. Tahap terakhir, gunakan blush on

Sering Pakai Masker, Ini Tutorial Makeup 2021 ala Arumi BachsinProses makeup Arumi Bachsin. Screenshoot YouTube Arumi Bachsin

Tahap terakhir, Arumi mulai memakai blush on. Dia menggunakan mad for mauve brush pallete by Ulta Beauty. Bloson ini diusapkan sedekat mungkin dengan mata terus di atas tulang pipi kemudian di tengah hidung. Jadi hampir setengah muka di-blush on.

Usai blush on, barulah mereka-reka untuk tahapan contour. Caranya mencari tulang pipi, kemudian dibubuhkan warna pallete yang diinginkan ke bagian tersebut. Juga ditambahkan pada bagian samping hidung. Habis itu, ambil pallete berbeda warna dioleskan di tulang hidung, atas bibir dan dagu.

"Bibir kasih lip cushion nomor empat by Emina. Tambah liquid lip shine pakai di tengah-tengah (bibir bawah)," kata dia.

"Step terakhir pakai brush diputer-puterin di wajah, fungsinya supaya kalau ada garis kasar. Akhirnya nanti lebih smooth gitu. Finishing pakai (semprot) Pixy lagi, aku suka baunya," pungkas Arumi.

https://www.youtube.com/embed/OGFn6rfCGEg

Baca Juga: 7 Tahun Menikah, 10 Potret Romantisnya Pasangan Arumi dan Emil Dardak

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya