Comscore Tracker

7 Momen Romantis dan Gombalan yang Bikin Gemas dari Dilan 1991

Super manis sampai bikin meringis

Akhirnya setelah lama ditunggu, sekuel Dilan 1990 tayang juga. Sejak ditayangkan serentak pada 28 Februari 2019, Dilan 1991 berhasil meraup 2 juta penonton dalam waktu 3 hari saja.

IDN Times sudah menyaksikan langsung film besutan Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini. Film berdurasi 121 menit tersebut masih penuh dengan aneka momen romantis dan gombalan yang bikin gemes tapi juga ngilu-ngilu gimana gitu. Yuk tengok 7 di antaranya.

Peringatan: Artikel ini berpotensi mengandung spoiler. Jika gak ingin terkena, hati-hati ya saat membaca.

1. Motoran plus adu gombalan sambil hujan-hujanan

7 Momen Romantis dan Gombalan yang Bikin Gemas dari Dilan 1991dok. Falcon Pictures

Meneruskan adegan terakhir di Dilan 1990, penonton bakal disuguhi pemandangan romantis Dilan dan Milea yang boncengan mesra di tengah hujan. Walau basah kuyup, namun keduanya tak merasa terganggu sama sekali.

Dilan dan Milea sibuk bercengkrama seolah dunia hanya milik berdua. Beberapa gombalan ikonik pun dilontarkan sang Panglima Tempur geng motor untuk kekasihnya.

Dilan: Cita-citamu apa sih?
Milea: Pilot. Kamu?
Dilan: Menikah denganmu.

Uwu rasanya ingin melahap kepalan tangan utuh ketika menyaksikan romantisme keduanya.

2. Ciuman 'proxy' tangan, unyu dan bikin jejeritan

7 Momen Romantis dan Gombalan yang Bikin Gemas dari Dilan 1991

Saat Milea belum siap memberi ciumannya kepada Dilan, cowok bandel itu gak protes. Dengan sangat pengertian ia memberi alternatif bagi mereka agar bisa berciuman dengan santun.

Caranya? Menjadikan tangan mereka sebagai proxy pengganti bibir. Hehehe. Gemasnya lagi gerakan tangan ini mengikuti tujuan ciuman mereka. Jika yang disentuh kening berarti cium dahi. Ada momen ketika jari jemari keduanya bersentuhan dan bergerak berlawanan arah layaknya orang saling bercumbu mesra. Otomatis penonton pengen berteriak histeris deh.

3. "Tidur bareng yuk," tapi di rumah masing-masing

7 Momen Romantis dan Gombalan yang Bikin Gemas dari Dilan 1991dok. Falcon Pictures

Beda sama remaja zaman sekarang, Dilan dan Milea harus pakai telepon kabel untuk sayang-sayangan. Kalau kamu sekarang bisa chatting atau video call sampai ketiduran, Dilan dan Milea kudu melek-melekan.

Makanya wajar penonton pada geger ketika Dilan ngajak Milea tidur bareng. Tapi di rumah masing-masing. Mereka menyamakan jam sambil ngucapin selamat bobo ke udara kosong. Aduh, so sweet sekaligus bikin diabetes.

4. Gangster kok disuapin!

7 Momen Romantis dan Gombalan yang Bikin Gemas dari Dilan 1991dok. Falcon Pictures

Mungkin salah satu aspek yang paling bikin kita gemas terhadap Dilan adalah character gap-nya yang unyu. Ia adalah seorang panglima tempur geng motor dengan citra bengis. Tapi kalau di depan Milea, ia jadi manja dan mau disuapin roti isi cokelat.

Gak hanya sampai di situ, saat sedang bocengin Milea ke sekolah Dilan sempat berhenti di pinggir jalan. Ketika ditanya alasannya, rupanya karena roti dalam mulutnya habis dan dia minta disuapin Milea lagi. Waduh ngilu-ngilu seluruh gigi melihat adegan manis ini.

Baca Juga: Baper Banget, 5 Pelajaran Cinta yang Bisa Dipetik dari Film Dilan 1991

5. Dilan gak mau pinjemin jaket ke Milea?

7 Momen Romantis dan Gombalan yang Bikin Gemas dari Dilan 1991

Pas lagi berduaan di malam yang dingin, Milea tampak jelas menggigil. Biasanya mantan pacar Milea bakal langsung meminjamkan jaketnya untuk cewek tersebut. Tapi Dilan malah ngomong tegas dia gak mau ngasih jaketnya untuk menghangatkan Milea.

Dilan: Sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu?

Wah spontan penghuni bioskop pada gigit jari semua.

6. Dilan gak bisa jadi presiden yang adil nih

7 Momen Romantis dan Gombalan yang Bikin Gemas dari Dilan 1991

Banyak banget gombalan sambil lalu yang dilontarkan Dilan sepanjang film. Sampe susah mengingat beberapa di antaranya. Tapi ada gombalan-gombalan Dilan yang bertema nasional dan internasional nih.

Di film ini dia lagi suka becandain Neil Armstrong. Kata Dilan:

Neil Armstrong pasti kecewa. Sudah capek-capek jadi Neil Amstrong, eh gak pacaran sama kamu. Ngapain jauh-jauh ke bulan?"

Di kesempatan lain Dilan membayangkan dirinya sebagai presiden. Tapi si panglima tempur cukup introspektif nih. Katanya:

Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, aduh, maaf aku pasti tidak bisa. Karena aku cuma suka Milea.

Eaaa eaaa eaaa!

7. Milea mengumumkan bahwa Dilan adalah kekasihnya di depan keluarganya & Yugo

7 Momen Romantis dan Gombalan yang Bikin Gemas dari Dilan 1991dok. Falcon Pictures

Yang satu ini entah romantis atau bikin meringis sih. Saat Yugo dan mamanya datang ke rumah Milea untuk meminta maaf, tanggapan yang didapat malah di luar dugaan. Pas Dilan datang, Milea langsung menariknya ke tengah ruangan di depan seluruh keluarga dan tamu lalu dengan histeris menyebut pemuda itu sebagai kekasihnya.

Pacar yang sudah melindunginya. Begitu cintanya sampai rela masuk penjara. Dilan juga diminta mendeklarasikan status mereka berdua di depan seluruh penghuni ruang tamu. Aduh, kebayang gak kalau kamu yang melakukan itu di rumahmu? Mungkin sudah diomelin nyokap karena bikin malu di depan tamu. Apalagi kekasihmu baru keluar dari penjara! Ooooh tidak semudah itu Ferguso.

Itulah tujuh momen yang bikin ngilu-ngilu gemas saking manisnya dari film Dilan 1991. Memang so sweet dan romantis, tapi kamu terkadang juga bikin penonton merinding. Kalau favoritmu yang mana nih?

Baca Juga: Game Dilan 1991 yang Lagi Ramai Dimainkan, Dijamin Bikin Baper!

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya