5 Rumah Makan di Dekat Jalan Raya Leces Probolinggo

Bagi kalian yang perjalanan mudik bisa mampir 

Sebagai salah satu jalur mudik, Jalan Raya Leces Probolinggo seringkali mengalami macet akibat padatnya kendaraan. Tentu hal ini dapat menyebabkan badan menjadi lelah dan perut terasa lapar. Oleh sebab itu, rumah makan yang lokasinya ada di pinggir Jalan Raya Leces akan banyak dicari oleh para pemudik.

Nah, berikut ini 5 rekomendasi rumah makan yang ada di sekitaran Jalan Raya Leces Probolinggo. Sudah tersedia tempat makan yang luas serta menu hidangannya yang beragam. 

1. Depot Sate Cempe Leces

5 Rumah Makan di Dekat Jalan Raya Leces ProbolinggoDepot Sate Cempe Leces (Instagram/vinsensius_awey)

Depot Sate Cempe Leces sangat cocok buat kamu yang sedang mudik lewat Jalur Leces. Pasalnya, depot ini berada di pinggir Jalan Raya Leces Nomor 123, Krepangan Selatan, Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Tersedia aneka macam menu sate, mulai dari sate spesial tanpa lemak, sate hati dan sate daging. Namun, bagi yang tidak suka atau tidak boleh makan daging kambing bisa pesan sate ayam.

Selain itu, juga ada menu gule, kikil dan nasi putih. Tiap menu di Depot Sate Cempe Leces dibanderol mulai dari Rp15 ribuan hingga Rp40 ribu. Selain lokasinya strategis, rumah makan ini juga memiliki area parkir yang luas. Depot Sate Cempe Leces selalu buka setiap hari, dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Rumah Makan di Dekat Jalur Pantura Probolinggo

2. Warung Sari Rawon

5 Rumah Makan di Dekat Jalan Raya Leces ProbolinggoWarung Sari Rawon (Instagram/sarirawon)

Warung Sari Rawon menyediakan banyak pilihan menu, mulai dari rawon empal, lalapan ayam kampung, sup ayam, krengsengan, mie goreng udang nasi oseng cumi dan masih banyak lagi. Aneka hidangan khas Nusantara tersebut memiliki cita rasa yang gurih dan manis. Harga tiap porsi menu makanan di Warung Sari Rawon cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp20 ribuan.

Warung Sari Rawon menyediakan tempat parkir yang luas, cukup untuk beberapa kendaraan roda empat. Untuk lokasinya, ada di Jalan Jorongan, Krajan, Warujinggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Warung Sari Rawon selalu buka setiap hari, mulai dari pukl 06.00 WIB hingga 23.00 WIB.

3. Warung Prasmanan Adela Leces

5 Rumah Makan di Dekat Jalan Raya Leces ProbolinggoWarung Prasmanan Adela Leces (instagram/baksodanprasmananadelaleces)

Warung Prasmanan Adela Leces berlokasi tepat di pinggir Jalan Raya Leces, lebih tepatnya ada di Krajan II, Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Rumah makan ini sangat direkomendasikan untuk pemudik yang sedang menempuh perjalanan jauh. Pasalnya hidangan yang tersedia, disajikan dalam bentuk prasmanan, sehingga semua pembeli yang datang dijamin kenyang.

Untuk menunya, ada lalapan ayam, bebek, lele, gurame, nasi pecel, sop buntut, bakso, soto ayam, rawon dan masih banyak lagi. Tiap porsi hidangan di Warung Prasmanan Adela Leces dibanderol kisaran Rp15 ribuan. Warung Prasmanan Adela Leces selalu buka setiap hari, dari pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB.

4. Ikan Bakar Mbak Naya

5 Rumah Makan di Dekat Jalan Raya Leces ProbolinggoIkan Bakar Mbak Naya (Instagram/ndutygarage)

Ikan Bakar Mbak Naya berada sekitar 350 meter dari Jalan Raya Leces. Rumah makan ini bisa dijadikan jujugan bagi para pemudik yang bingung cari tempat makan siang. Menu yang disediakan sangat beragam, mulai dari olahan ikan wader, lele, belut, ayam kampung, patin, gurame dan masih banyak lagi. Menu tersebut bisa disajikan dalam bentuk bakaran maupun digoreng.

Tiap porsi hidangan di rumah makan Ikan Bakar Mbak Naya dibanderol mulai dari Rp12 ribuan. Tempat makannya sangat luas, dengan desain bangunan klasik serba bambu. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Ronggojalu, Krajan I, Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo ini buka dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

5. Warung Prasmanan Mbak Sri Leces Probolinggo

5 Rumah Makan di Dekat Jalan Raya Leces ProbolinggoWarung Prasmanan Mbak Sri Leces Probolinggo (instagram/combi_jember)

Warung Prasmanan Mbak Sri menyediakan aneka hidangan yang disajikan secara prasmanan. Untuk menu spesialnya, ada lalapan ayam kampung, soto ayam kampung, soto babat dan rawon. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Raya Leces, RT.04/RW.06, Karang Anyar, Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo ini memiliki tempat yang strategis dan mudah ditemukan.

Selain itu, Warung Prasmanan Mbak Sri juga menyediakan tempat yang luas dan nyaman. Di sini kamu juga bisa membeli aneka oleh-oleh untuk para pemudik yang mampir. Warung Prasmanan Mbak Sri buka setiap hari, mulai pukul 05.30 WIB hingga 23.30 WIB.

Itu tadi rekomendasi rumah makan yang ada di sekitaran Jalan Raya Leces Probolinggo. Rumah makan tersebut lokasinya sangat strategis, karena berada di pinggir jalan raya. Menu yang disediakan juga sangat beragam dengan harga yang cukup murah.

Baca Juga: 5 Tempat Healing di Kabupaten Probolinggo, Cocok untuk Ketenangan Jiwa

M. Imron fauzi Photo Community Writer M. Imron fauzi

Baru belajar jadi penulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya