Comscore Tracker

7 Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Lezat dengan Menu Beragam

Tempat rindang bikin quality time lebih nyaman

Lesehan adalah budaya makan yang menarik, yakni sembari duduk di lantai. Tempat makan lesehan, biasa menjadi jujugan makan bersama keluarga karna terkesan lebih santai dan nyaman. Di Surabaya sendiri, kamu bisa menemukan tempat makan lesehan dengan mudah di mana-mana.

Berikut 7 rekomendasi tempat makan lesehan ternyaman, dengan menu yang super beragam di Surabaya. Keluarga pasti senang, nih!

1. Warung Apung Rahmawati 

7 Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Lezat dengan Menu BeragamWarung Apung Rahmawati. (instagram.com/warungapungrahmawati)

Rekomendasi yang pertama jatuh pada Warung Apung Rahmawati. Warung dengan konsep tradisional ini menyediakan beragam menu kuliner yang sangat dahsyat. Di antaranya, olahan ayam, bandeng, gurami, hingga cumi dan udang disajikan dengan menarik dan lezat di sini.  

Memiliki interior unik khas bangunan Jawa serta kolam ikan di bawahnya, membuat warung makan ini terasa sedang terapung di perairan. Tempat duduk yang nyaman, dan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan membuat setiap pembeli betah berlama-lama kulineran di sini.

Alamat:

  • Jl. Lontar Baru No.109, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya.
  • Jl. Wiratno No.53E, Komp. Kenjeran, Kec. Kenjeran, Surabaya.

Jam Operasional: 10.00-21.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp30 ribuan.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Lesehan di Tangerang yang Cocok untuk Acara Keluarga

2. Sas Cafe & Resto 

7 Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Lezat dengan Menu BeragamSas Cafe and Resto. (instagram.com/sas_cafe_n_resto)

Sas Cafe & Resto adalah tempat makan lesehan selanjutnya yang bisa kamu coba bersama keluarga. Datang di kala menjelang malam, kamu akan disapa dengan adanya suasana sunset yang hangat di sini. Selain itu, adanya live music yang disediakan pengelola akan membuat makan malam keluarga kamu semakin meriah di sini. Bapak-bapak dan ibu-ibu siap menyumbang suara indah, nih!

Tak hanya untuk kumpul keluarga, Sas Cafe & Resto juga cocok untuk kamu gunakan sebagai tempat reuni atau rapat bersama rekan kerja.

Alamat: Jl. Bhaskara Sawah No.30, Kalisari, Kec. Mulyorejo, Surabaya.

Jam Operasional: 09.00-22.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp30 ribuan.

3. Lembah Rolak 

7 Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Lezat dengan Menu BeragamLembah Rolak. (instagram.com/lembahrolak)

Lembah Rolak adalah rekomendasi paling tepat, ketika kamu mencari tempat makan lesehan yang nyaman untuk makan bersama keluarga besar. Pasalnya, harga yang ditawarkan oleh Lembah Rolak sangat murah meriah untuk semua pilihan menunya. Selain itu, ketika kulineran di sini kamu akan ditemani view sungai yang sangat asri. Mampir yuk!

Alamat:

  • Jl. Ketintang Brt. No.1A, Karah, Kec. Jambangan, Surabaya.
  • Jl. Sepat Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya.

Jam Operasional: 09.00-22.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp15 ribuan.

4. Zona Alam Resto & Cafe 

7 Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Lezat dengan Menu BeragamZona alam resto n cafe. (instagram.com/kokobuncit)

Zona Alam Resto & Cafe akan membawamu kulineran sambil healing tipis-tipis, nih! Sesuai dengan namanya, resto ini menyediakan suasana alam yang rindang, sehingga kulineran terasa sangat nyaman.

Selain itu, pelayanan di Zona Alam Resto & Cafe juga terkenal sangat ramah. Dengan pilihan menu yang variatif, kamu bisa sangat puas kulineran di sini.

Alamat: Jl. Raya Sambikerep Jl. Kuwukan Gg. Langgar, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya.

Jam Operasional: 11.00-21.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp 30 ribuan.

5. Pondok Dahar 

7 Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Lezat dengan Menu BeragamPondok Dahar. (instagram.com/pondok_dahar_sby)

Pondok Dahar terkenal dengan tagline, Spesial Bakaran dan Seafood. Tak heran jika menu-menu yang ditawarkan merupakan olahan hasil laut yang dibumbui dengan sedap, kemudian dibakar. Namun tak perlu khawatir karna selain menu bakaran, Pondok Dahar juga menyajikan olahan sayur, seperti cap cay dan oseng kangkung.

Menariknya, lokasi Pondok Dahar dikelilingi oleh pepohonan sehingga menciptakan suasana yang rindang. Meskipun demikian, kebersihan dari resto ini gak perlu dipertanyakan. Pasti nyaman deh kulineran di sini!  

Alamat: Jalan Rolak Gunung Sari, Karah, Kec. Jambangan, Surabaya.

Jam Operasional: 11.00-22.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp20 ribuan.

6. Kahyangan Resto 

7 Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Lezat dengan Menu BeragamKahyangan Resto. (instagram.com/kahyangan_resto)

Kahyangan resto menjadi rekomendasi tempat makan paling nyaman di kota Surabaya bagian barat. Pasalnya, restoran dengan tema klasik ini memiliki interior yang sangat unik. Adanya patung bak arca dan perpaduan kayu dan batu sebagai furniturenya, membuat suasana kulineran di Kahyangan Resto terasa mewah.

Selain itu, pilihan kuliner yang ditawarkan, disajikan dengan menarik, dengan cita rasa yang super lezat.

Alamat: Jl. Puri Widya Kencana, RW.05, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Surabaya.

Jam Operasional: 11.00-22.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp35 ribuan.

7. Warung Lesehan Rumadi 

7 Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Lezat dengan Menu BeragamWarung Lesehan Rumadi. (instagram.com/dedy_kristantoro)

Masyarakat Surabaya pasti sudah familiar dengan Warung Lesehan Rumadi. Area yang luas, membuat resto ini menyediakan tempat makan lesehan juga tempat duduk yang bisa kamu pilih sesuai dengan kenyamana masing-masing.

Warung Lesehan Rumadi menawarkan berbagai pilihan menu yang beragam. Mulai dari olahan ayam, gurame, mie goreng, hingga urap-urap dan trancam ada. Untuk cita rasanya sendiri, dijamin sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Kalau mampir ke sini wajib coba olahan ayam bakar madunya, nih!

Alamat: Jl. Raya Lidah Wetan No.26, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Surabaya.

Jam Operasional: 10.00-21.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp27 ribuan.

 

Itulah 7 tempat makan lesehan paling nyaman di Surabaya. Menu yang lezat dan beragam, ditambah suasana yang rindang dan nyaman akan membuat quality time bersama keluarga semakin senang.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Enak dan Murah di Dekat Wisata Hutan Bambu Keputih 

Egydia Artamevia Photo Community Writer Egydia Artamevia

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya