Comscore Tracker

Bakso Balballan Simbol Gairah Sepak Bola Jelang Piala Menpora

Wih mangane saduk-sadukan ta iki rek?

Surabaya, IDN Times - Piala Menpora baru akan digulirkan pada 21 Maret mendatang di Stadion Manahan, Solo. Namun euforia untuk menyambutnya sudah terasa. Maklum, sejak pandemik melanda, kompetisi sepak bola di dalam negeri vakum total. Nah, untuk menyemarakannya, seorang pria asal Surabaya bernama Anas Musawa menghadirkan Bakso Balballan. Uniknya, menu pada kedai bakso yang berlokasi di Jalan Rajawali Nomor 102, Surabaya ini juga berdasarkan beberapa istilah pada sepak bola.

Baca Juga: Eks Striker Arema Ngelamar ke Persebaya

1. Ada bakso penalti, hingga menu tendangan bebas yang dilengkapi sum-sum

Bakso Balballan Simbol Gairah Sepak Bola Jelang Piala MenporaMenu Bakso Balballan. Dok. Istimewa

Menu serba sepak bola itu seperti  bakso penalti, bakso tendangan bebas hingga bakso goal beranak. Dengan pilihan di dalamnya ada sum-sum, tetelan, pentol mercon, pentol kasar dan banyak lainnya. Anas mengaku sengaja menamakan usahanya dengan Bakso Balballan karena dia pencinta sepak bola.

"Balballan suatu bahasa di kalangan orang yang terlahir di Jawa itu artinya sepak bola. Maka, kalau kita mau maen sepakbola bisa kita berkata ayo balballan," terang Cak Anas sapaan akrabnya, Senin (15/3/2021).

2. Pilih nama Balbalan karena bakso juga dinikmati semua kalangan seperti sepak bola

Bakso Balballan Simbol Gairah Sepak Bola Jelang Piala MenporaPersebaya.id

Sepak bola, lanjut Anas, adalah olahraga oleh banyak orang dari pelbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Sepak bola jiga disebutnya tak mengenal starta ekonomi. Bisa dinikmati menengah ke atas maupun ke bawah. Seperti halnya bakso yang dia tawarkan.

"Karena bakso itu suatu makanan yang diminati banyak orang dari anak kecil, remaja dan dewasa baik laki dan perempuan. Begitupun kita menamai bakso kita dengan nama Bakso Balballan," tegasnya.

3. Komitmen jaga cita rasa dan kualitasnya

Bakso Balballan Simbol Gairah Sepak Bola Jelang Piala MenporaBakso Balballan di Jalan Rajawali No. 21 Surabaya. Dok. Istimewa

Pria asli Ampel ini, berharap Bakso Balbalan menjadi primadona dan terus memanjakan lidah penikmatnya. Dia berkomitmen menjaga rasa dan menambah banyak varian nantinya. "Maka kita hadir dengan varian dan rasa selalu terjaga untuk memberikan hal terbaik buat semua kalangan," kata dia.

Baca Juga: Resep Bakso Bakar untuk Meriahkan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga

Topic:

  • Ardiansyah Fajar
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya