TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

1.318 Lowongan Kerja Surabaya Terbaru di Bursa Kerja Pemkot 

Info loker gengs!

Poster Bursa kerja di Surabaya. (Dok. Diskominfo Kota Surabaya).

Surabaya, IDN Times - Setidaknya 1.318 lowongan pekerjaan (loker) terbaru telah dibuka dalam job fair atau bursa kerja Assik (Arek Suroboyo Siap Kerja) di Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim 131-133 Surabaya, Selasa-Rabu (6-7/12/2022).

1.318 loker tersebut berasal dari 46 perusahaan di Surabaya.

Baca Juga: Polisi Surabaya Tak Segan 'Dor' Gangster Jika Masih Berulah

1. Bursa kerja untuk kurangi pengangguran

Gemerlap Kota Surabaya tampak dari udara. (Dok. Diskominfo Surabaya)

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya Achmad Zaini mengatakan, Tujuan utama dari bursa kerja ini adalah untuk memberikan peluang kerja kepada warga Surabaya, sehingga angka pengangguran bisa terus ditekan, meskipun saat ini Angka Pengangguran Terbuka di Surabaya sudah turun drastis

"Bursa kerja ini sudah yang kedua kalinya kami gelar tahun 2022 ini. Pertama digelar di Balai Pemuda atau Alun-alun Surabaya dan yang kedua kali ini.,” kata Zaini, Minggu (4/12/2022).

2. Ada tes kepribadian hingga konseling karir

pixabay.com/Free-Photos

Dalam acara tersebut akan ada tes kepribadian, bincang dan konseling karir yang dimotori oleh Perbanas dan Apsilangga, sehingga para pelamar dan warga Kota Surabaya bisa berkonsultasi tentang bakat dan minatnya, serta kelebihan dan kekurangannya, hingga akhirnya cocoknya bekerja di mana dan perusahaan bidang apa.

“Bursa kerja ini dan konseling karir ini hanya dikhususkan bagi warga Kota Surabaya. Jadi, saya mohon kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk memanfaatkan peluang ini, ayo daftar dan datang ke acara tersebut," tegasnya.

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Akan Sisir Wilayah Rawan Tawuran di Surabaya

Berita Terkini Lainnya