Comscore Tracker

Ini 5 Vila yang Cocok untuk Bermalam di Telaga Sarangan

Tarif antara Rp 250 ribu hingga Rp 2,5 juta per malam

Magetan, IDN Times - Telaga Sarangan menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Magetan. Keberadaanya mampu memikat warga level lokal, regional,  juga nasional untuk bertandang. Para pemilik modal juga banyak mengembangkan usaha di kawasan itu. Salah satu bidang yang dibidik adalah penyediaan vila bagi para pelancong bersama rombongannya.

Sejumlah vila banyak dibuka di sana. Rumah peristirahatan di Lereng Gunung Lawu ini memiliki beragam keunggulan, di antaranya akses yang dekat dengan Telaga Sarangan. Selain itu, jumlah kamar tidur, areal parkir yang luas, teras pribadi, dan fasilitas yang lain. 

Untuk bermalam di sana pelancong perlu mengeluarkan uang yang berkisar antara Rp250 ribu hingga Rp3 juta per malam. Berikut daftar lima vila yang rekomended.

1. Vila Neza

Ini 5 Vila yang Cocok untuk Bermalam di Telaga SaranganVila Neza di kawasan Telaga Sarangan, Magetan.Google

Rumah ini hanya berjarak 50 meter dari Telaga Sarangan. Jadi, bagi pelancong yang memilih tempat ini untuk beristirahat dapat mendekat ke lokasi ini hanya dengan berjalan kaki. Selain itu, bisa melihat pemandangan di kawasan wisata itu dari atas, tepatnya di lantai dua. 

Adapun fasilitas yang tersedia, seperti satu rumah terdiri dari dua lantai. Pada masing-masing lantai terdapat tiga kamar, sehingga dapat diisi 10 - 12 orang. Kamar mandi ada di setiap kamar tidur. Harga sewanya mulai dari Rp 386 ribu per malam.

Baca Juga: Andalkan Gunung Lawu, Ini Destinasi Wisata Alam di Magetan

2. Vila Azalia

Ini 5 Vila yang Cocok untuk Bermalam di Telaga SaranganSuasana di Vila Azalia yang berada di kawasan Telaga Sarangan, Magetan. instagram.com/rizkahilda.a

Kediaman sementara ini berlokasi tak jauh dari Telaga Sarangan. Dengan demikian, view dari panorama obyek wisata itu dapat terlihat dari salah satu sisinya. Tak urung, tempat menginap ini banyak diminati pengunjung beserta rombongannya.

Selain panorama dan hawa sejuk khas pegununungan, vila ini memberikan sejumlah fasilitas. Ini seperti lahan parkir yang luas, akses WiFi, tempat tidur yang nyaman, dan kamar mandi dengan setelah air panas maupun dingin. Untuk bisa menginap di Vila Azalia tarif yang harus dibayar sebanyak Rp 350 ribu per malam.

3. Vila Pinaringan

Ini 5 Vila yang Cocok untuk Bermalam di Telaga SaranganVila Pinaringan yang merupakan alternatif menginap sementara di kawasan Telaga Sarangan, Magetan.foto.instagram.com/garenx_rent_tour_n_travel

Penginapan ini memiliki jarak yang dekat dengan Telaga Sarangan. Apabila pengunjung hendak berjalan kaki, maka hanya membutuhkan dua menit untuk mengakses danau, penjaja kuliner, serta aneka merchandaise destinasi wisata itu.

Adapun fasilitas di setiap unit dari vila dengan tarif Rp 2,5 juta per malam ini seperti sofa, LCD TV, dapur, teras pribadi, dan sebagainya. Selain itu, vila ini juga menyediakan arena bermain anak. Jadi, orang tua tetap bisa membahagiakan si buah hati dengan diselimuti sejuknya hawa di kawasan lereng Gunung Lawu.

4. Vila Kintamani

Ini 5 Vila yang Cocok untuk Bermalam di Telaga SaranganVila Kintamani yang berada di dekat bibir Telaga Sarangan, Magetan. instagram.com/ferdi.911

Vila ini juga menjadi jujugan pengunjung Telaga Sarangan. Salah satu kelebihannya mampu menjayikan view danau dari ketinggian. Tentunya, suasana itu dapat mengakrabkan para pelancong yang datang bersama rombongan, baik keluar maupun rekan kerja ketika berlibur.

Apalagi, vila ini juga menyediakan lapangan tenis. Bagi pecinta olah raga ini tetap dapat menyalurkan hobinya sembari menikmati masa liburan di kawasan Lereng Gunung Lawu yang berhawa sejuk. Untuk menginap di sana, pengunjung hanya perlu merogoh uang dengan nominal Rp 450 ribu per malam.

5. Vila Gunawan

Ini 5 Vila yang Cocok untuk Bermalam di Telaga SaranganSalah satu sisi ruang Vila Gunawan yang menjadi alternatif tempat bermalam bagi wisatawan di Telaga Sarangan, Magetan. instagram.com/villagunawan

Penginapan ini cocok digunakan untuk rombongan dengan jumlah anggota 16 orang. Sebab, kamar yang disediakan oleh pihak pengola cukup banyak. Oleh karena itu, vila ini menjadi salah satu jujugan pelancong dari satu keluarga maupun sekantor.

Adapun lokasi dari vila ini juga tidak jauh dari Telaga Sarangan. Maka, memudahkan pengunjung untuk berjalan-jalan di sekitar destinasi wisata itu. Meski fasilitasnya lengkap, namun tarif sewa di Vila Gunawan terbilang ramah di kantong. Untuk menginap semalam, hanya dipungut Rp 800 ribu.

Baca Juga: 5 Kolam Renang di Magetan ini Ramah di Kantong 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya