Comscore Tracker

3 Alasan Mereka yang Pilih Liburan ke KBS

Yoopo masa kecilmu rek, wes pernah ke KBS ta? 

Surabaya, IDN Times - Kebun Binatang Surabaya (KBS) menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk berwisata saat libur Lebaran. Lalu apa sih alasan masyarakat memilih untuk berwisata di KBS?

1. Tiket KBS murah akses mudah

3 Alasan Mereka yang Pilih Liburan ke KBSPengunjung KBS melakukan scan barcode pedulilindungi. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Salah satu pengunjung KBS yang IDN Times temui adalah, Zaki (29). Ini bukan kali pertama ia berwisata di KBS, ia memang kerap datang ke KBS untuk berwisata berasama keluarga. Alasannya karena KBS adalah tempat wisata yang paling mudah dijangkau mulai dari akses hingga tiket.

"Tidak setiap tahun, tahun kemarin kan masih ditutup, nah ini kebetulan dibuka lagi, jadi kembali ke sini," ungkapnya, Rabu (4/5/2022). 

Alasan lain karena, KBS telah menambah koleksi satwanya. Sehingga, bisa menjadi hiburan tersendiri.

"Denger-denger di sini ada pengembangan. Harganya di sini juga terjangkau, jadi memilih KBS," tutur Zaki.

Baca Juga: 7 Ribu Pengunjung Wisata ke KBS, Dilarang Gelar Alas untuk Piknik

2. Menjawab rasa penasaran

3 Alasan Mereka yang Pilih Liburan ke KBSKawasan Kebun Binatang Surabaya (KBS) tampak depan. Dok. Humas KBS.

Sementara pengunjung lain yakni, Marisa (29) yang datang dari Kalimantan Utara mengatakan, ia memang kerap datang ke Surabaya, namun, ini baru pertama kali ia berwisata ke KBS. 

"Ini baru pertama kali, alasan main ke KBS karena ingin tau aja, seperti apa KBS," ujarnya.

Setiap datang ke Surabaya, Marisa hanya main ke Mal dan jalan-jalan di tempat lain. "Saya ke sini bersama keluarga, setiap tahun memang ke Surabaya tapi belum ke KBS," ungkapnya.

Baca Juga: Catat! Jam Buka Tempat Wisata di Surabaya Selama Lebaran

3. KBS punya wahana baru

3 Alasan Mereka yang Pilih Liburan ke KBSWisata di kebun binatang Bandung. IDN Times/Galih Persiana

Humas KBS, Agus Supakat mengatakan, di momen Lebaran kali ini, pihaknya telah menambah wahana baru. Hal ini untuk menarik masyarakat agar kembali berwisata di KBS setelah pandemik COVID-19.

"Wahana The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya sudah dapat dinikmati pengunjung. Wahana ini merupakan wahana pengembangan dari wahana aquarium. Pengunjung
akan diajak berpetualang sambil mengenal beragam satwa ikan, reptilian, dan satwa yang aktivitasnya di malam hari atau dikenal dengan satwa Nocturnal. Wahana ini juga dilengkapi
dengan beragam koleksi satwa awetan untuk sarana edukasi di ruang Diorama," ujar Agus.

Selain itu, kata Agus, wahana lainnya yang tetap menarik untuk dikunjungi antara lain Wahana Kid Zoo, Animal Edutainment, Wisata Perahu, Animal Story dan Tunggang Onta. Dengan koleksi satwa sebanyak 2.100 satwa.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya