Comscore Tracker

5 Kolam Renang di Tuban, Tawarkan Air Hangat hingga Pemandangan Alam

Air hangatnya dipercaya bisa menghilangkan pegal-pegal

Kabupaten Tuban tak hanya terkenal dengan destinasi wisata pantai yang begitu indah. Namun daerah ini juga terdapat beberapa kolam renang yang menyajikan keindahan alam serta menyuguhkan air hangat. Tarif masuknya pun juga sangat terjangkau. Berikut 5 kolam renang di Tuban yang sangat cocok untuk tujuan wisata akhir pekan bersama keluarga.

1. Kolam renang alami di Desa Bektiharjo, Semanding

5 Kolam Renang di Tuban, Tawarkan Air Hangat hingga Pemandangan AlamWisata pemandian Bektiharjo. Foto Instagram infowisatatubanjatim

Yang pertama kolam renang yang cocok untuk anda kunjungi saat berada di Tuban adalah, kolam renang Bektiharjo. Ditempat ini pengelola menyediakan tiga kolam renang, untuk anak-anak, dewasa dan kolam renang alami. Kolam renang ini sendiri terletak di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Harga tiket yang ditawarkan pihak pengelola pun hanya Rp5.000. Meski terbilang murah, namun pengunjung bisa menikmati wahana permainan yang telah disediakan pihak pengelola, seperti playground untuk anak-anak. Kolam renang ini buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 sore.

Baca Juga: Serunya Berburu Kepompong Jati di Hutan Pakah Tuban

2. Soko Water Sport (SWS) Kolam renang yang memiliki banyak fasilitas

5 Kolam Renang di Tuban, Tawarkan Air Hangat hingga Pemandangan AlamKolam renang Soko Water Sport. Foto Instagram sws_tuban

Selanjutnya ada kolam renang Soko Water Sport (SWS). Kolam renang yang berada di Kecamatan Soko, Tuban ini, terdapat tiga kolam renang bagi anak-anak, remaja dan dewasa. Pengunjung yang datang bisa menyesuaikan kolam yang diinginkan sesuai tingkatan usia.

Di kolam ini, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang disediakan pihak pengelola, seperti kantin, tempat parkir, kamar ganti dan menyewakan alat bantu renang. Pengunjung yang datang hanya cukup membayar Rp6.000 saja dan kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 6.00 hingga 17.00.

3. Kolam Renang Pahlawan tawaran pemandangan alam yang indah

5 Kolam Renang di Tuban, Tawarkan Air Hangat hingga Pemandangan AlamKolam renang Pahlawan. Foto Instagram novel_yushar

Mau berenang di kolam, namun masih bisa menikmati suasana keindahan alam?. Di kolam renang Pahlawan ini jawabannya. Kolam renang yang berada di dekat jantung kota Tuban ini menyuguhkan suasana yang asri dan nyaman karena di sekitar kolam masih terdapat pepohonan yang rindang dan asri. Setiap tiga hari sekali, air yang berada di kolam renang tersebut telah diganti, jadi 

kolam renang ini dijamin kebersihannya. Sesuai namanya, kolam renang ini terletak di Jalan Pahlawan No 54 Tuban. Harga tiket yang ditawarkan pihak pengelola hanya Rp15 ribu.

4. Kolam renang Tegalbang Kecamatan Palang

5 Kolam Renang di Tuban, Tawarkan Air Hangat hingga Pemandangan AlamKolam renang Tegalbang, Kecamatan Palang, Tuban. Foto istimewa

Selanjutnya ada Kolam Renang Tegalbang. Kolam renang yang satu ini terletak di Kecamatan Palang, Tuban. Kolam renang ini juga menyuguhkan fasilitas bagi para pengunjung yang datang, seperti live musik, gazebo, musholla, tempat parkir dan toilet serta kamar ganti.

Untuk harga tiket yang ditawarkan pihak pengelola sendiri, hanya Rp15 ribu. Kolam renang ini buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 sore. Kolam renang ini sangat cocok bagi anda anak-anak untuk belajar berenang.

5. Wisata pemandian Nganget, cocok untuk relaksasi

5 Kolam Renang di Tuban, Tawarkan Air Hangat hingga Pemandangan AlamWisata pemandian Nganget Tuban. Foto Instagram tubanindonesia

Yang terkahir ada wisata pemandian air hangat. Lokasinya yang berada di petak hutan perhutani Jatirogo, tepatnya di Desa Kedung Jambe, Kecamatan Bangilan, Tuban ini menyuguhkan tiga kolam renang dengan suhu air panas yang berbeda-beda. Setiap akhir pekan wisata kolam renang Nganget ini kerap didatangi oleh wisatawan dari luar daerah.

Selain ingin berwisata menikmati keindahan alam, tujuan mereka datang juga ingin berendam di kolam hangat. Kolam-kolam tersebut dipercaya dapat merelaksasi tubuh serta mampu menghilangkan pegal-pegal. Wisata pemandian air panas ini, pengunjung Rp 8.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Baca Juga: Informasi Wisata Gua Akbar Tuban: Lokasi, Rute, dan Fasilitas

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya