Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Citiplaza, Mal Pertama di Bondowoso

Pusat perbelanjaan bagi warga Bondowoso

Di kota metropolitan Indonesia seperti Jakarta, Bandung, hingga Surabaya sudah banyak didirikan mal atau pusat perbelanjaan. Mal tersebut memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan belanjayanya hingga hiburan.

Tak berhenti sampai di situ, dunia industri terus berkembang dan mulai masuk ke lingkup yang lebih kecil, seperti kota-kota yang ada di provinsi. Di Jawa Timur sendiri, terdapat mal pertama yang dibuka di Kabupaten Bondowoso, yaitu Citiplaza.

Berikut adalah informasi 5 fakta menarik Citiplaza, mal pertama di Bondowoso. Simak, ya!

1. Lokasi dan jam operasional Citiplaza

5 Fakta Menarik Citiplaza, Mal Pertama di BondowosoCitiplaza Bondowoso (instagram.com/citiplaza.bondowoso)

Citiplaza berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.84, RT.05/RW.02, Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso. Mal ini buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Terletak di pusat kota, membuat mal ini mudah dijangkau. Akses menuju mal sendiri, dapat dilalui menggunakan kendaraan roda dua hingga empat. Jika ingin menaiki transportasi umum, kamu dapat berhenti di stasiun atau terminal Bondowoso. Dari stasiun dan terminal menuju Citiplaza, hanya berjarak sekitar 3 kilometer saja.

Baca Juga: 7 Wisata Pegunungan dan Bukit di Bondowoso

2. Peresmian Citiplaza

5 Fakta Menarik Citiplaza, Mal Pertama di BondowosoCitiplaza Bondowoso (instagram.com/citiplaza.bondowoso)

Citiplaza Bondowoso merupakan mal ke 26 yang dioperasikan oleh PT. Nirvana Wastu Pratama (NWP) Property, salah satu pengembang pusat perbelanjaan di Indonesia.

Citiplaza kemudian diresmikan oleh Bupati Bondowoso, Salwa Arifin pada 28 Oktober 2022. Dalam peresmiannya ini, manajemen Citiplaza juga memberikan donasi melalui program CSR sebesar Rp.10.000.000 kepada salah satu yayasan yatim piatu di Bondowoso.

Bangunan Citiplaza didesain secara modern, dengan tinggi bangunan dua lantai. Luas Citiplaza sekitar 25.000 meter persegi, dengan area lantai (gross floor area) sekitar 10.000 meter persegi, dan area yang disewakan (net leasble area) sekitar 7.000 meter persegi. Sementara kapasitas parkirnya mencapai 200 motor dan 200 mobil.

3. Tenant diisi oleh brand ternama hingga UMKM

5 Fakta Menarik Citiplaza, Mal Pertama di BondowosoCitiplaza Bondowoso (instagram.com/citiplaza.bondowoso)

Meskipun baru dua bulan diresmikan, jumlah tenant yang mengisi sudah mencapai 80% dari occupancy Citiplaza. Terdapat tenant-tenant dari brand ternama, seperti Matahari Department Store, Hyfresh Supermarket, Happy Time, Tong Tji, Kebab Turki Baba Rafi, Tea Break, Gramedia Exhibition, B-FIT, Gabino dan masih banyak lagi.

Tak hanya diisi oleh brand ternama, di Citiplaza juga terdapat tenant yang diisi oleh UMKM asli Bondowoso. Di antaranya Pempek Bujang Tuo, Soto Bledek, Dee Kitchen, Tok Tok, Ambyar by Take Me Drink, Gomalt, Mayos, dan UMKM lainnya. Adanya tenant yang diisi UMKM tersebut, diharapkan UMKM asli Bondowoso dapat berkembang dan semakin dikenal masyarakat.

4. Harga spesial menyambut opening mal

5 Fakta Menarik Citiplaza, Mal Pertama di BondowosoCitiplaza Bondowoso (instagram.com/citiplaza.bondowoso)

Jika kamu pemburu promo dan diskon, wajib banget berkunjung ke Citiplaa ini. Karena memasuki masa pembukaan awal mal, beberapa tenant memberikan harga spesial kepada para pembeli, loh!

Salah satu contohnya adalah Matahari Departement Store yang memberikan voucher senilai Rp50.000 dan tumbler gratis untuk setiap pembelian Rp.500.000 selama periode pembukaan. Beberapa tenant fashion dan FnB juga memberikan harga spesial menyambut openaing Citiplaza. Jadi jangan lupa untuk berkunjung ke sini, ya!

5. Fasilitas Citiplaza

5 Fakta Menarik Citiplaza, Mal Pertama di BondowosoCitiplaza Bondowoso (nwpproperty.com/citiplaza-bondowoso)

Citiplaza juga memiliki sejumlah fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Di antaranya:

  • Area parkir kendaraan.
  • Kamar mandi atau toilet.
  • Tenant khusus arena bermain untuk anak.
  • Tempat duduk didalam mal.
  • Foodcourt
  • Real Time People Counting. Yaitu alat penghitung otomatis untuk mengatur jumlah pengunjung yang memasuki mal.

Citiplaza adalah mal pertama yang ada di Bondowoso. Dengan adanya mal ii, diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, khusunya Bondowoso, dalam memenuhi kebutuhan belanja hingga hiburan. Jika sedang berada di Bondowoso, jangan lupa ke Citiplaza, ya!

Baca Juga: 5 Desa Wisata di Bondowoso dengan Potensi Kearifan Lokal

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya