Comscore Tracker

Gratis, Pahlawan Street Center Madiun, Suguhkan Replika7 Ikon Dunia

New Icon in Town, PSC suguhkan beragam atraksi menarik!

Jantung Kota Madiun kini tampak lebih fresh dan indah dengan adanya ratusan kedip lampu baru yang hiasi sepanjang jalan Pahlawan. Jalanan yang terkenal sebagai pusat belanja, hotel, hingga balai kota Madiun ini kini lebih cetar dengan hadirnya atraksi-atraksi wisata baru yang memanjakan mata.

Wisata unik yang bertajuk Pahlawan Street Center ini menyediakan banyak replika dunia menarik yang memikat wisatawan lokal hingga luar daerah. Replika Merlion hingga Ka'bah bisa kamu temukan di sini! Tertarik untuk datang? Berikut 6 fakta lain yang wajib kamu ketahui tentang Pahlawan Street Center Madiun. Simak, yuk!

1. Tawarkan suasana bak Malioboro 

Gratis, Pahlawan Street Center Madiun, Suguhkan Replika7 Ikon DuniaPahlawan Street Center Madiun (instagram.com/pahlawanstreetcenter)

Jalan Pahlawan kini disebut-sebut sebagai Malioboronya Madiun. Jalan ini kini dilengkapi  ratusan lampu artistik yang berjajar rapi di sepanjang jalan, lengkap dengan tempat duduk yang tersedia di trotoar.

Tak hanya itu, wisata unik ini juga sediakan lahan parkir yang luas. Banyak pengunjung yang sengaja datang untuk berjalan-jalan mengelilingi setiap sudut kota, sembari menikmati keindahannya. 

2. Suguhkan replika patung Merlion 

Gratis, Pahlawan Street Center Madiun, Suguhkan Replika7 Ikon DuniaMerlion di PSC Madiun (instagram.com/ngetrip.madiun)

Atraksi lain yang selalu berhasil memikat wisatawan adalah replika patung merlion khas Singapura. Patung ikan berkepala singa putih ini telah diresmikan langsung oleh walikota Madiun, sejak 30 Desember 2020. Sejak saat itu, ikon menarik ini masih seringkali menjadi tujuan utama wisatawan untuk berfoto hingga hasilkan banyak konten menarik.

3. Sediakan masjid berbentuk Ka'bah

Gratis, Pahlawan Street Center Madiun, Suguhkan Replika7 Ikon DuniaKabah di PSC Madiun (instagram.com/madiun_info)

Tak hanya itu, Pahlawan Street Center (PSC) Madiun juga menyediakan ikon khas Mekkah, yakni Ka'bah. Dihiasi lampu lentera berwarna hijau, miniatur yang sebenarnya merupakan musala ini, nampak sangat indah apalagi ketika malam telah tiba.

Ka'bah Madiun nampak lebih menarik dengan adanya hiasan tulisan-tulisan unik di sekelilingnya. Tak heran, pengunjung yang datang selalu mampir untuk mengabadikan kenangan di sini.

4. Memiliki dua taman indah 

Gratis, Pahlawan Street Center Madiun, Suguhkan Replika7 Ikon DuniaTaman di PSC Madiun (instagram.com/madiun_info)

Kamu juga bisa menikmati Taman Sumber Wangi dan Taman Sumber Umis. Taman Sumber Wangi terletak di sisi timur Jalan Pahlawan, sedangkan Taman Sumber Umis berada di sisi baratnya.

Selain menawarkan indahnya replika dunia, kamu juga bisa melihat jembatan bergaya Eropa berwarna putih yang nampak sangat estetik. Tak hanya itu, adanya sungai di bawah Taman Sumber Wangi juga tengah dibangun menjadi wisata arung jeram yang menyenangkan.

5. Dalam proses pembangunan replika Bigben 

Gratis, Pahlawan Street Center Madiun, Suguhkan Replika7 Ikon DuniaPahlawan Street Center Madiun (instagram.com/pahlawanstreetcenter)

Meski telah kaya akan atraksi menarik nan memanjakan mata, Pemkot Madiun belum berpuas hati dan masih terus siapkan pembangunan ikon-ikon dunia lainnya.  Mulai dari replika menara Eiffel, Bigben London, hingga kincir angin Belanda tengah dipersiapkan untuk tampil di PSC pula. Bakal berasa keliling dunia, deh! Jangan lupa siapkan kamera terbaikmu ketika berwisata ke sini, ya!

Baca Juga: 8 Coffee Shop di Madiun, Nongkrong di Sini Yuk!

6. Terdapat puluhan lapak UMKM 

Gratis, Pahlawan Street Center Madiun, Suguhkan Replika7 Ikon DuniaPahlawan Street Center Madiun (instagram.com/pahlawanstreetcenter)

Lebih mudah dan nyaman, kamu juga bisa menemukan banyak pedagang yang menawarkan kuliner, hingga oleh-oleh khas di sini. Tak main-main, para pelaku UMKM ini merupakan anak-anak muda yang telah mendapatkan pelatihan khusus untuk berniaga.

Mengisi perut, hingga mencari buah tangan untuk keluarga tersayang gak perlu repot lagi, nih!

 

Hal penting terakhir yang harus kamu ketahui adalah, kamu bisa nikmati segala fasilitas dan replika dunia di Pahlawan Street Center Madiun ini sepuasnya tanpa dipungut biaya, alias gratis. Datang untuk berjalan-jalan dan menikmati suasana malam Madiun bersama orang-orang tersayang, akan sangat menyenangkan, deh! Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan, ya!   

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Pijat Spa di Madiun, Relaksasi di Sini Yuk!

EGYDIA ARTAMEVIA Photo Community Writer EGYDIA ARTAMEVIA

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya