Comscore Tracker

6 Tempat Wisata Malam di Mojokerto, Pacet hingga Taman Montok

Semakin banyak cara untuk menikmati Mojokerto

Berbeda dengan Malang atau Kota Batu, pariwisata Mojokerto memang masih kalah pamor. Meski begitu, kota ini menyimpan banyak destinasi wisata baru. Wisatawan pun makin punya banyak pilihan untuk menikmati daerah ini. Bahkan, kini juga bermunculan berbagai destinasi wisata malam di Mojokerto, baik di kabupaten atau kotanya.

Nah, berikut ini adalah 6 tempat wisata malam yang bisa kamu kunjungi di Mojokerto.

1. Molagar

6 Tempat Wisata Malam di Mojokerto, Pacet hingga Taman Montokmolagar (instagram.com/mojokertolampiongarden)

Mojokerto Lampion Garden atau Molagar adalah tempat wisata lampion pertama yang ada di Kabupaten Mojokerto. Tempat ini menyediakan ribuan lampion yang bisa membuat fotomu menjadi instagramable. Selain itu, ada juga wahana untuk anak-anak, seperti,gokart, bianglala, trampolin, mandi bola, perahu dayung, kereta api mini, hingga carnival show. Suasana semakin meriah karena ada beberapa penari yang memakai cosplay ala Disney, Marvel, hingga karakter ratu Majapahit, Tribhuwana Wijayatunggadewi.

Setiap Molagar dikunjungi sekitar 1500-2500 pengunjung. Jumlah ini bisa lebih banyak saat musim liburan.

Alamat: Jalan Komando Hayam Wuruk, Desa Petak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Jam operasional: 15.00-23.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp8 ribu.

2. Pacet Hill

6 Tempat Wisata Malam di Mojokerto, Pacet hingga Taman Montokpacet hill (instagram.com/pacethilloutdoorpark)

Pacet hill menyuguhkan keindahan alam yang masih alami dengan view pemandangan Gunung Welirang dan Penanggungan. Pengunjung bisa camping di tanah lapang yang sudah disediakan.

Selain itu, di sini terdapat fasilitas wisata lengkap seperti kolam renang, taman bermain, rumah ala Belanda, outboundoffroad, rafting, hingga paintball. 

Alamat: Padusan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Jam operasional: 24 jam.

Harga: mulai dari Rp10 ribu.

3. Wet Sendi 2

6 Tempat Wisata Malam di Mojokerto, Pacet hingga Taman Montokwet sendi 2 (instagram.com/wetsendi2)

Lokasi Wisata Edukasi Terpadu atau WET Sendi 2 hanya berjarak 35 km dari pusat kota Mojokerto, Tepatnya berada di bawah WET Sendi 1. Meski masih tergolong baru pengunjung bisa bebas berfoto di berbagai spot WET Sendi 2. Mereka bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti taman kelinci, kebun stroberi, sepeda gantung, dan flying fox

Alamat: Jalan Cangar, Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Jam operasional: 24 jam.

Harga: mulai dari Rp25 ribu.

4. Taman Montok Mojokerto

6 Tempat Wisata Malam di Mojokerto, Pacet hingga Taman Montoktaman montok Mojokerto (instagram.com/tamanmontok_kunjorowesi)

Taman Montok berada di Desa Kunjorowesi, Mojokerto. Kata 'montok' berasal dari bahasa Madura, yang artinya bukit. Maklum, wisata ini berada di atas perbukitan dengan ketinggian 550 Meter Di Atas Permukaan Laut (MDPL). Di sini, para pengunjung bisa membangun tenda dan menyalakan api unggun. Suasana semakin syahdu karena pengunjung bisa enikmati keindahan gemerlap lampu Mojokerto dari atas bukit. 

Alamat: Kunjoro, Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Jam operasional: 24 jam

Harga: mulai dari Rp5 ribu

5. Jogging Track Sungai Brantas Mojokerto

6 Tempat Wisata Malam di Mojokerto, Pacet hingga Taman Montokjogging track Mojokerto (instagram.com/rozyid)

Jogging track Mojokerto terletak di samping sungai brantas. Lintasan lari ini memiliki panjang sekitar 1 kilometer dari jalan Hayam Wuruk hingga jembatan Gajah Mada, Kota Mojokerto.

Tak cuma mencari keringat, kamu juga bisa menikmati banyak kuliner malam yang dijajakan di pinggir area sungai. Tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung, baik yang sedang berolahraga ataupun hanya sekadar menikmati keindahan malam sungai brantas.

Alamat: Jalan Hayam Wuruk, Magersari, Kota Mojokerto.

Jam operasional: 24 jam.

Harga: Gratis.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Malam di Banyuwangi, Bikin Enggan Pulang! 

6. Akar Seribu

6 Tempat Wisata Malam di Mojokerto, Pacet hingga Taman MontokWisata Akar Seribu Mojokerto. Sepasangcarrier.com

Pohon berakar seribu ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Suasananya masih asri dan alami. Konon, pohon ini dipercaya sebagai tempat sakti yang bisa membuat pangeran Ronggolawe menghilang saat dikepung oleh pasukan kerajaan Majapahit.

Kini, banyak pengunjung yang berdatangan untuk mengabadikan momen di Akar Seribu, serta menikmati segarnya aliran sungai Sooko Bagal.

Alamat: Jalan Desa Kalikater, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Jam operasional: 24 jam

Harga: Gratis

 

Itu tadi beberapa wisata malam yang bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin berlibur bersama keluarga. Jadi, kamu tertarik berkunjung ke destinasi wisata malam Mojokerto yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Fakta Batu Night Spectacular, Wisata Malam Favorit di Kota Apel

Aya Sofia Photo Community Writer Aya Sofia

Just growing with the flow :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya