Comscore Tracker

KBS Capai 9 Ribu Wisatawan saat Libur Tahun Baru

Wow...! Tetap prokes yo rek!

Surabaya, IDN Times - Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi primadona untuk berlibur. Terbukti, destinasi wisata unggulan di Kota Pahlawan ini bergeliat pada libur tahun baru. Ribuan pengunjung pun silih berganti untuk menikmati liburan di sini.

1. Pengunjung KBS capai 9 ribu orang saat libur tahun baru

KBS Capai 9 Ribu Wisatawan saat Libur Tahun BaruKawasan Kebun Binatang Surabaya (KBS) tampak depan. Dok. Humas KBS.

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Agus Supangkat mengatakan, jumlah pengunjung yang datang ke KBS sempat melebihi kuota. Akhirnya, pihak KBS menerapkan sistem saling bergantian. Sehingga pengunjung tidak sampai membludak.

"Jumlah pengunjung KBS 9.965 orang (kemarin). Untuk kuota masuk itu 5 ribu. Tadi kami gilir, karena tetap ada batasan untuk menghindari kerumunan," ujarnya tertulis, Minggu (2/1/2021).

Baca Juga: Tak Cuma Dumbo, Orangutan Bernama Damai Mati di KBS

2. Jam operasional dibuka lebih awal

KBS Capai 9 Ribu Wisatawan saat Libur Tahun BaruPengunjung KBS melakukan scan barcode pedulilindungi. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Dia mengatakan, untuk di awal tahun ini, jam operasional KBS dibuka lebih awal. Yakni mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. "Ini bertepatan dengan tahun baru kita buka lebih awal jam 07.00 pagi sampai jam 16.00 WIB KBS dibuka. Nanti mungkin kita batasi sampai 9 ribu (pengunjung)." kata Agus.

3. KBS diprediksi akan ramai hari ini

KBS Capai 9 Ribu Wisatawan saat Libur Tahun BaruPengunjung KBS sebelum pandemik COVID-19. IDN Times/Reza Iqbal

Agus memprediksi, pengunjung atau wisatawan yang ke KBS tetap ramai hari ini. Dia berharap hujan tidak turun pada pagi-sore hari, sehingga prediksi tersebut tidak meleset. Untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung yang datang hari ini, pihaknya mengatakan semua pintu masuk KBS dibuka.

"Pintu utama, pintu yang di area parkir, dan pintu selatan yang dekat Terminal Intermoda Joyoboyo kita buka," papar Supangkat.

Sedangkan untuk kendaraan baik roda dua maupun roda empat, bisa memarkirkan kendaraannya di area parkir KBS atau di Terminal Intermoda Joyoboyo. "Kalau untuk pembelian tiket masuk, bisa dilakukan melalui QRIS, Kartu Brizzi dan tiket corner," pungkasnya.

Baca Juga: Libur Tahun Baru, KBS Siapkan Wahana dengan Protokol Kesehatan Ketat

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya