Nasib Alex di Persela Tergantung Nil Maizar

Rafinha sudah pasti bertahan, Kei Hirose masih nego

Lamongan, IDN Times- Manajer Persela Lamongan Edy Yunan Achmadi masih bungkam saat ditanya perihal kabar tidak diperpanjangnya kontrak pemain asal Brasil, Alex Dos Santos Goncalves untuk musim depan.

Yunan mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Persela, Nil Maizar. Apakah tetap menyewa jasa Alex atau pelatih mempunyai pertimbangan lainnya. "Ya kita serahkan semua itu kepada pelatih. Siapa-siapa saja pemain yang bakal bertahan atau tidak," kata Yunan kepada IDN Times, usai apel pagi di Gedung Pemkab Lamongan, Kamis (2/1). 

1. Tunggu keputusan Nil Maizar yang masih berlibur

Nasib Alex di Persela Tergantung Nil MaizarPelatih Persela Lamongan Nil Maizar. IDN Times/Imron

Alex sendiri dikabarkan tidak lagi akan memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kota Lamongan pada musim Liga Indonesia 2020. Sejumlah klub papan atas juga berencana mengunakan jasa pemain yang sudah berhasil mencetak 17 gol dan 2 assist, dari 29 penampilannya di Liga 1 2019. "Kami masih menunggu keputusan dari Nil Maizar, beliau saat ini masih berlibur bersama keluarga dan belum datang ke Lamongan," ungkap Yunan.

2. Pertahankan Rafinha untuk musim 2020

Nasib Alex di Persela Tergantung Nil MaizarPertandingan antara Persela Lamongan vs PSS Sleman, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. IDN Times/Imron

Sebaliknya, rekan senegara Alex, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha dipastikan memperpanjang kontraknya. "Kalau Rafael sudah pasti kita pertahankan untuk tetap bergabung dengan kita, ini juga sudah kita bicarakan dengan agen dan manajemen Persela," tuturnya.

3. Puji penampilan Rafinha pada musim lalu

Nasib Alex di Persela Tergantung Nil MaizarPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/12). IDN Times/Imron

Yunan menilai Rafinha mampu tampil apik. Dari 32 penampilannya, ia mampu mencetak 9 gol dan 1 assist. Selain itu, Rafael juga mempunyai jasa menyelematkan Persela Lamongan dari degradasi. "Alasannya ya karena pemain ini bagus dan pelatih juga sudah merekomendasikan untuk tetap dipertahankan," katanya.

Baca Juga: Melejit, 7 Pemain Muda Ini Naik Daun Bersama Persela Musim Ini

4. Persela ingin pertahankan Kei Hirose

Nasib Alex di Persela Tergantung Nil MaizarLaga antara Persela Lamongan vs PSS Sleman yang berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. IDN Times/Imron

Satu lagi pemain asing Persela yang menjadi buruan klub-klub besar adalah Kei Hirose. Pihak manajemen menyatakan akan tetap mempertahankannya. "Keinginan kami dan pelatih tetap memakai jasa dia. Tapi banyak klub baik dari luar maupun Indonesia sendiri  yang ingin menggunakan jasa Kei. Tapi kami juga sudah berbicara dengan agennya," pungkasnya.

Baca Juga: Bermula di Persela, Nama 8 Pemain Asing Ini Melambung di Indonesia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya