Comscore Tracker

Administrasi Tuntas, Wolfgang Pikal di Bench Persebaya Malam Ini

Siap dampingi Bajul Ijo saat lawan Borneo FC

Surabaya, IDN Times - Wolfgang Pikal sempat dikabarkan masih belum bisa duduk di bench saat Persebaya Surabaya menjamu tamunya Borneo FC di Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat malam ini(11/10). Namun rupanya, kendala administrasi yang sempat menjegal langkahnya kini sudah teratasi. Pikal dipastikan akan mendampingi skuad Bajul Ijo, julukan Persebaya, dari pinggir lapangan.

1. Bersyukur proses administrasi telah tuntas

Administrasi Tuntas, Wolfgang Pikal di Bench Persebaya Malam IniInstagram.com/@officialpersebaya

Dilansir dari persebaya.id, proses administrasi Pikal di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI dipastikan telah rampung. Dengan begitu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi memasukkan namanya ke dalam daftar official  Persebaya.

Mendengar kabar tersebut, Pikal mengaku bersyukur. Pasalnya, syarat-syarat administrasi sebenarnya telah selesai namun Kemenaker tak kunjung memberikan notifikasi.

"Alhamdulillah sudah sah. Saya gembira bisa dampingi tim. Terima kasih manajemen yang sudah bekerja keras untuk pengesahan saya secepatnya,” ujarnya.

2. Pertama kalinya rasakan atmosfer GBT dari pinggir lapangan

Administrasi Tuntas, Wolfgang Pikal di Bench Persebaya Malam IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pikal sebelumnya sudah mulai mendampingi Persebaya sejak pertandingan melawan Bhayangkara FC. Namun dia masih mengamati permainan anak asuhnya dari tribun penonton. 

Malam nanti, untuk pertama kalinya Pikal akan merasakan langsung atmosfer GBT dari pinggir lapangan. Dia berharap kehadirannya bisa memotivasi pemain dan mendongkrak performa tim.

"Semoga saya di bench bisa membawa rezeki bagi Persebaya. Di bench bisa action, langsung koreksi dan bikin tactical adjustment ke pemain di lapangan,” tambahnya.

Baca Juga: Deja Vu, Persib Bakal Jamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta

3. Siapkan mental Miswar

Administrasi Tuntas, Wolfgang Pikal di Bench Persebaya Malam IniDok.IDN Times/Istimewa

Selain berbekal asuhan Pikal, Persebaya berharap banyak pada kiper mereka. Pelatih kiper Persebaya, Miftahul Hadi mengatakan bahwa Persebaya mengasah mental dan fokus kiper Miswar Saputra. Terlebih, Borneo acap kali melesatkan gol lewat servis bola mati. Termasuk dari titik putih atau penalti.

"Kami tahu Borneo FC. Oleh sebab itu, kami menyiapkan mental kiper kami agar fokus dari awal hingga akhir. Agar kami tak kecolongan," ujarnya dalam konfrensi pers, Kamis (10/10).

Baca Juga: Tanpa Tiga Pemain Inti, Borneo Sesumbar Kalahkan Persebaya di Kandang

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You