Main di Hadapan Bonek, Gomes Janjikan Kalteng Tampil Menyerang 

Gomes tampilkan beberapa mantan pemain Persebaya

Surabaya, IDN Times - Laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi tantangan sendiri bagi pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera. Pasalnya, ia mempunyai pengalaman pahit, kalah di depan Bonek saat masih menangani Madura United.

1. Datang dengan semangat tinggi

Main di Hadapan Bonek, Gomes Janjikan Kalteng Tampil Menyerang Instagram.com/kaltengputra_id

 

Gomes mengatakan, anak asuhnya datang ke Surabaya dengan semangat tinggi. Karena pada laga perdana Liga 1 Indonesia di kandang PSIS Semarang, Kalteng Putra mengantongi poin penuh alias menang.

Ditambah lagi, semangat Kalteng Putra karena bermain di depan pendukung milita Persebaya, Bonek Manua. "Persebaya punya supporter istimewa. Kami akan kerja keras. Kami kerja sama yakin bisa," ujar Gomes saat konferensi pers di kediaman Wakil Wali Kota Surabaya, Senin (20/5).

2. Tampilkan pemain eks Persebaya

Main di Hadapan Bonek, Gomes Janjikan Kalteng Tampil Menyerang IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Optimisme kemenangan itu juga terpancar dari Gomes karena mempunyai pemain yang berpengalaman. Belum lagi, beberapa mantan pemain Persebaya yang sekarang bermain untuk Kalteng Putra. Antara lain, Ferinando Pahabol, OK John dan Dimas Galih.

"Pemain eks Persebaya pasti tampil besok. Mereka punya motivasi melawan eks timnya dulu. Bisa bantu Kalteng dapat hasil baik," kata Gomes.

3. Bermain kompak dan menyerang

Main di Hadapan Bonek, Gomes Janjikan Kalteng Tampil Menyerang IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Lebih lanjut, Gomes juga akan mengunstruksikan timnya bermain kompak. Terutama kompak dalam menyerang maupun bertahan. "Tetap menyerang pada waktu punya bola," ucapnya.

4. Jaga setiap lini Persebaya

Main di Hadapan Bonek, Gomes Janjikan Kalteng Tampil Menyerang IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Gomes menilai, Persebaya mempunyai materi pemain yang berkualitas. Ia pun siap melawan siapa saja pemain yang akan diturunkan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Karena rencananya, penyerang andalan Green Force, Amido Balde akan dimainkan sejak menit awal.

"Kami harus siap melawan siapa saja yang diturunkan Pesebaya. Kami jaga semua lini Persebaya mereka tidak bisa tembus pertahanan kami," tandas Gomes.

Baca Juga: Wisma Persebaya Disegel, Risma: Itu Kewajiban Pemerintah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You