Hasil Swab Negatif, Aji Santoso Siap Dampingi Persebaya Lawan Persija

Ayo wani menang rek!

Surabaya, IDN Times - Asisten Pelatih Persebaya, Mustaqim memastikan pelatih, Aji Santoso sudah pulih dari infeksi virus corona SARS CoV-2. Berdasarkan hasil tes swab PCR mandiri, Aji terkonfirmasi negatif COVID-19. Dia berharap hasil tes swab PCR versi PT LIB juga menunjukkan hasil yang sama. Sehingga bisa mendampingi tim ketika lawan Persija Jakarta, Senin (14/2/2022).

1. Aji Santoso sudah pimpin latihan

Hasil Swab Negatif, Aji Santoso Siap Dampingi Persebaya Lawan PersijaAji Santoso memberikan instruksi di tengah latihan. (Persebaya)

Mustaqim mengatakan, Aji sudah mulai mendampingi latihan pascahasil tesnya dipastikan negatif. Hadirnya Aji, lanjut dia, akan menambah semangat para penggawa Bajul Ijo--julukan Persebaya- yang meraih hasil minor dengan tim papan bawah. Kalah 2-0 dari Persipura Jayapura dan imbang 2-2 kontra Persela Lamongan.

"Kami dan pemain hadirnya Coach Aji, pemain lebih semangat dalam keadaan lengkap menghadapi Persija," ujarnya saat konferensi pers, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Persebaya Belum Pasti Didamping Aji Santoso saat Kontra Persela

2. Pemain siap tempur

Hasil Swab Negatif, Aji Santoso Siap Dampingi Persebaya Lawan PersijaBruno Moreira berusaha melewati pemain belakang Persela. (Persebaya)

Terkait persiapan, Mustaqim menyampaikan bahwa Persebaya sudah sangat siap. Dia hanya berharap tidak ada lagi drama pada hasil tes swab PCR versi PT LIB. "Mudah-mudahan hasil PCR sesuai harapan dan pemain kalau bisa banyak yang negatif," kata dia.

"Pagi tadi antusias, melupakan dua pertandingan kemarin hasilnya tidak sesuai ekspetasi, pemain sudah lengkap dan siap memenangkan pertandingan," Mustaqim melanjutkan.

3. Kondisi pemain bugar, yang dari panggilan timnas sudah balik ke klub

Hasil Swab Negatif, Aji Santoso Siap Dampingi Persebaya Lawan PersijaPesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Mustaqim juga menyampaikan kalau sebanyak 32 pemainnya segar bugar. "Menunggu hasil PCR, semua pemain ingin memberikan kemenangan dua pertandingan, dua pemain pilar tidak bisa, dua pemain nasional sudah bergabung dan bisa mengambil poin penug lawan Persija," katanya.

"Sebelah saya pemain timnas (Rahmat Irianto) sudah datang, sudah gabung latihan, saya pikir di timnas juga latihan, sangat siap kondisinya," pungkas dia.

Baca Juga: Persebaya Merasa Ada Kejanggalan pada Pertandingan Pekan ke-23 Liga 1

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya