Ditahan Imbang Persita, Peluang Juara Persebaya Kian Tipis

Piye iki rek?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya gagal memetik kemenangan saat melawan Persita Tangerang pada pekan ke-29 Liga 1 2021/2022, Minggu (6/3/2022). Bajul Ijo--julukan Persebaya- ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Pendekar Cisadane, julukan Persita. Hasil ini pun membuat peluang mereka meraih gelar juara kian tipis.

1. Sebut Persebaya punya banyak peluang

Ditahan Imbang Persita, Peluang Juara Persebaya Kian TipisAkbar Firmansyah melakukan tendangan ke gawang pada sesi latihan finishing. (Persebaya)

Meski ditahan imbang, Asisten Pelatih Persebaya, Mustaqim mengaku tetap bersyukur dengan hasil pertandingan. Menurut dia, semua pemain sudah melakukan tugasnya dan sudah maksimal banyak peluang di babak pertama dan kedua.

"Cuman tidak terjadi gol dan pertandingan tadi malam open play dan sangat menarik tinggal kita tidak bisa memanfaatkan peluang," ujarnya saat konferensi pers.

2. Peluang digagalkan penampilan cemerlang kiper Persita

Ditahan Imbang Persita, Peluang Juara Persebaya Kian TipisLatihan Persebaya di G10N. Instagram/@officialpersebaya

Beberapa peluang Persebaya, diakui oleh Mustaqim memang digagalkan oleh kiper Persita, Rendy Oscario. Seperti peluang striker Samsul Arif dan Alwi Slamat yang tinggal berhadapan dengan Rendy tapi masih bisa dimentahkan dengan teknik yang berkualitas.

"Goal keeper Persita luar biasa malam ini," kata Mustaqim.

Baca Juga: Menangi Derby Suramadu, Persebaya Tembus 4 Besar

3. Hasil imbang bikin peluang Persebaya juara kian tipis

Ditahan Imbang Persita, Peluang Juara Persebaya Kian Tipisinstagram/samsul_munip

Sementara itu, striker Persebaya, Samsul Arif mengakui kalau hasil imbang ini memperkecil peluang tim kesayangan Bonek ini untuk meraih juara Liga Indonesia pada musim ini. Tapi, pemain bernomor punggung 9 ini masih akan tetap berusaha sekuat tenaga dalam lima pertandingan sisa.

"Kita menatap pertandingan-pertandingan dan masih ada beberapa pertandingan lain," ucap Samsul menegaskan.

Persebaya sendiri saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara Liga 1. Mereka tertinggal 8 poin dari Bali United yang saat ini menduduki puncak klasemen. Lima pertandingan sisa harus disikat habis jika masih ingin menjadi juara. Itupun dengan catatan tim 5 besar lain, seperti Persib, Bhayangkara, Bali United, serta Arema FC gagal meraih poin maksimal di sisa pertandingan.

Baca Juga: Persebaya Harus Menang Jika Pengin Juara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya