TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arema FC vs Madura United, Berebut Hasil Positif Sebelum Jeda

Performa kedua tim sama-sama menurun

Arema FC saat menghadapi Madura United di Liga 1 Indonesia 2022/2023 putaran kedua. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC akan melakoni pertandingan penutup paruh musim pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (28/10/2023), Gustavo Almeida dan kolega akan menghadapi pertandingan Derbi Jawa Timur melawan Madura United. Ini menjadi laga yang amat krusial bagi Singo Edan.

Diketahui, Arema dan Madura United sama-sama membukukan hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga belakangan. Singo Edan kesulitan meraih kemenangan sementara grafik performa Madura sedang menurun. Kedua tim tentu bertekad meraih hasil positif saat saling berhadapan. Arema dan Madura setidaknya berupaya menutup hasil laga paruh musim Liga 1 2023/2024 dengan torehan tiga poin sempurna.

1. Kalah beruntun, Fernando Valente berharap menang lawan Madura

Arema FC saat menghadapi Madura United di Liga 1 Indonesia 2022/2023 putaran kedua. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema benar-benar tak berdaya dalam dua pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka menelan kekalahan beruntun. Singo Edan baru tumbang dari Borneo FC 0-1 pada pekan ke-15 serta kalah dari PSM Makassar 0-3 pada pekan ke-16 liga.

Atas raihan hasil itu, dipastikan Arema gagal meraih kesempatan untuk mentas dari zona degradasi Liga 1. Itu terjadi usai perolehan poin mereka tak akan menyalip poin milik Persita Tangerang. Meski menang, poin Singo Edan tetap akan berselisih. Arema diketahui mengemas 13 poin di tangga ke-16 sedangkan Persita mengoleksi 18 poin di tangga ke-15 klasemen sementara Liga 1.

Mengutip situs Liga Indonesia Baru, Fernando Valente tetap mengharapkan hasil terbaik bagi Arema. Pelatih asal Portugal itu ingin membawa Singo Edan menang dan menutup paruh musim Liga 1 2023/2024 dengan hasil positif. Fernando selalu memberikan kepercayaan penuh kepada para pemainnya saat bertanding di atas lapangan.

Baca Juga: Target Arema FC Keluar dari Zona Degradasi Pupus

2. Kembalinya Ichaka Diarra belum bikin perubahan berarti bagi Arema

Ichaka Diarra (instagram.com/aremafcofficial)

Bek asing Arema, Ichaka Diarra, terlihat masuk dalam starting line up saat menghadapi PSM Makassar pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Ia diduetkan bareng Bagas Adi Nugroho kala itu. Diarra pasti menunggu kesempatan ini setelah lama menepi akibat cedera.

Namun, sayang, kembalinya Diarra belum memberikan dampak positif yang mencolok bagi Arema. Itu terbukti setelah lini pertahan Singo Edan tampil buruk dalam laga melawan PSM. Arema dibantai dengan skor telak 0-3. Bahkan, dalam laga itu, performa Diarra terbilang jauh di bawah harapan setelah acap melakukan blunder saat bertanding.

3. Dendi Santoso kemungkinan besar tampil lawan Madura

Dendi Santoso (instagram.com/aremafcofficial)

Kabar positif menghampiri Arema jelang menjamu Madura United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-17. Winger senior mereka, Dendi Santoso, dipastikan bisa merumput lagi setelah rampung menjalani skorsing. Kembalinya pemain 33 tahun asli Malang itu jelas berdampak positif usai perannya begitu krusial bagi Singo Edan sejauh ini.

Diketahui, Dendi sempat absen lantaran baru menjalani hukuman larangan bermain sebanyak dua laga dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Itu terjadi setelah ia melakukan pelanggaran tak terpuji dalam laga Arema versus PSS Sleman pada pekan ke-14 Liga 1. Dendi pun harus absen saat Singo Edan menghadapi Borneo dan PSM dalam dua laga sebelumnya.

Baca Juga: Dibantai PSM, Pelatih Arema FC Keluhkan Kualitas Pemain Cadangan

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya