Persebaya Bertekad Bangkit di Kandang Persik Kediri

Tak pernah menang di 3 pertandingan terakhir

Kediri, IDN Times - Persebaya Surabaya bertekad memperbaiki statistik mereka saat berjumpa Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, sore ini. Catatan tim berjuluk Bajul Ijo ini memang kurang bagus dalam 3 pertandingan terakhir. Mereka hanya meraih 1 hasil imbang dan menelan dua kekalahan dalam pertandingan tersebut. Para pemain bertekad bangkit di akhir putaran pertama kompetisi.

1. Persiapan sudah dilakukan dengan matang

Persebaya Bertekad Bangkit di Kandang Persik KediriPemain Persebaya Surabaya saat berlatih.instagram.com/officialpersebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau mengaku timnya dalam persiapan yang cukup baik. Dia bertekad melakukan yang terbaik untuk laga Derby Jawa Timur. Meski tidak mengambil jatah official training di Stadion Brawijaya, namun mereka mengaku sudah sangat siap untuk pertandingan sore ini.

"Kita sudah melakukan persiapan yang bagus minggu ini, pertandingan ini penting buat kita, kita mencoba untuk melakukan permainan yang terbaik," ujarnya, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: Derbi Jatim Lawan Persebaya, Persik Diuntungkan Statistik

2. Tak gentar dengan statistik Persik Kediri

Persebaya Bertekad Bangkit di Kandang Persik KediriPemain Persebaya Surabaya saat berlatih.instagram.com/officialpersebaya

Gombau juga mengaku tak gentar menghadapi Persik Kediri yang memiliki statistik lebih bagus. Tim berjuluk Macan Putih itu sukses meraih 2 poin dari laga away melawan Persita Tangerang dan PSS Sleman. Bahkan Gombau bertekad mematahkan statistik Persik Kediri di pertandingan nanti.

"Secara statistik memang Persik lebih bagus, tapi dari klasemen kita lebih bagus juga. Kita akan coba mematahkan statistik itu dan mencoba yang terbaik untuk besok," tuturnya.

3. Dua pemain dipastikan absen

Persebaya Bertekad Bangkit di Kandang Persik KediriPemain Persebaya Surabaya saat berlatih.instagram.com/officialpersebaya

Dua pemain Persebaya Surabaya dipastikan absen dalam pertandingan sore ini. Mereka adalah Dusan Stevanovic dan Catur Pamungkas. Keduanya tidak bisa diturunkan karena hukuman akumulasi kartu. Selain itu beberapa pemain andalan seperti Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Paulo Victorn dan kiper utama Ernando Ari siap diturunkan.

"Kami berharap bisa meraih kemenangan di pertandingan ini," pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya