Fernando Valente Ingin Buat Akhir yang Manis di Liga 1 

Arema FC akan menjamu Madura United Sabtu depan

Malang, IDN Times - Arema FC akan melakukan laga kandang terakhir pada putaran pertama Liga 1 Musim 2023/2024 menghadapi Madura United. Mereka akan melaksanakan laga ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Sabtu (28/10/2023).

Pelatih Arema FC, Fernando Valente ingin mengakhiri tren kekalahan Singo Edan pada 2 laga terakhir mereka. Selain itu, Fernando ingin mengakhiri putaran pertama Liga 1 dengan manis.

1. Fernando Valente mengakui bukan perkara mudah mengalahkan Madura United

Fernando Valente Ingin Buat Akhir yang Manis di Liga 1 Para pemain Arema FC saat sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Meskipun memiliki kepercayaan diri tinggi menghadapi Madura United, menurutnya optimisme tidak cukup untuk mengalahkan Laskar Sape Kerrab. Mereka harus mempersiapkan tim dengan sangat matang agar bisa menumbangkan Madura United. Oleh karena itu, ia akan mengerahkan seluruh kemampuannya dalam pertandingan ini.

"Kita tahu Madura United adalah tim peringkat kedua saat ini di klasemen. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah untuk mengalahkan mereka," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (25/10/2023).

Motivasi Madura United untuk mengejar Borneo FC di puncak tentu akan berlipat ganda. Pasalnya mereka sebelumnya jalah dengan skor 1-2 dari Dewa United di kandang. Tentu saja mereka ingin merebut 3 poin dari Arema FC yang berkutat di zona degradasi.

Baca Juga: Target Arema FC Keluar dari Zona Degradasi Pupus

2. Fernando Valente ingin jadikan pertandingan melawan Madura United sebagai momen kebangkitan

Fernando Valente Ingin Buat Akhir yang Manis di Liga 1 Para pemain Arema FC saat sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Fernando menjelaskan jika kekalahan beruntun Arema FC dikarenakan mereka bertemu tim yang lebih matang dari mereka. Ia menjelaskan jika sejak kemenangan melawan PSS Sleman, mereka bertemu tim-tim yang luar biasa kuat.

"Kita bisa melihat Borneo adalah pemuncak klasemen musim ini. Sementara PSM Makassar adalah juara bertahan musim sebelumnya," bebernya.

Oleh karena itu, ia ingin menjadikan laga ini sebagai akhir dari catatan buruk Singo Edan. Mereka akan mengerahkan segalanya untuk menang, agar tidak ada penyesalan saat jeda kompetisi di bulan November 2023.

3. Striker Arema FC sudah tidak sabar untuk membobol gawang Madura United

Fernando Valente Ingin Buat Akhir yang Manis di Liga 1 Gustavo Almeida saat bersaksi pada sesi latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Striker Arema FC asal Brasil, Gustavo Almeida sudah tidak sabar untuk menghadapi Madura United. Kakinya juga sudah gatal untuk mencetak gol lagi, pasalnya pada 2 pertandingan sebelumnya Arema FC gagal menyarangkan sebiji golpun.

"Selanjutnya adalah pertandingan melawan Madura United. Kita sudah melakukan evaluasi terkait kesalahan kami pada pertandingan sebelumnya," tandasnya.

Pertandingan kali ini dipastikan akan berjalan panas karena bertajuk Derby Jawa Timur. Singo Edan tentu tidak ingin terlalu jauh tertinggal dari Persita Tangerang agar tidak semakin dalam di zona degradasi. Sementara Madura United tentu tidak akan mau tertinggal dalam perebutan gelar juara bersama Borneo FC, Rans Nusantara, dan Persib Bandung.

Baca Juga: Fernando Valente Jawab Rumor Ze Valente ke Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya