Fernando Valente Jawab Rumor Ze Valente ke Arema FC

Kondisi Ze Valente di Persebaya tengah memanas

Malang, IDN Times - Kondisi José Pedro Magalhães Valente alias Ze Valente tengah kurang baik di Persebaya Surabaya. Pasalnya gelandang 29 tahun ini tengah diisukan akan hengkang dari Bajol Ijo pada bursa transfer paruh musim Liga 1 pada November 2023 mendatang.

Satu tim yang paling santer dirumorkan akan jadi pelabuhan selanjutnya Ze adalah Arema FC. Pasalnya Singo Edan saat ini tengah dilatih sang ayah, Fernando Valente.

1. Fernando Valente membantah isu dirinya merayu sang anak agar berlabuh ke Arema FC

Fernando Valente Jawab Rumor Ze Valente ke Arema FCFernando Valente saat resmi menjadi pelatih Arema FC. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Fernando mengatakan jika ia tidak tahu-menahu terkait rumor yang mengatakan bahwa Ze akan bergabung dengan Singo Edan. Ia mengatakan jika saat ini ia hanya fokus untuk memperkuat timnya dengan melakukan latihan dan Training Camp (TC). Ia belum memikirkan bursa transfer karena masih ada 2 laga yang harus dilalui sebelum jeda paruh musim Liga 1.

"Saya katakan kalau itu hanya rumor (transfer Ze Valente). Rumor ini mungkin muncul karena saya sering hadir ke Surabaya (menonton pertandingan Persebaya)," terangnya aaat dikonfirmasi pada Senin (16/10/2023).

Fernando menegaskan jika ia bebaskan sang putra untuk menentukan karir sepak bolanya. Sementara ia sendiri fokus dengan pekerjaannya, pasalnya ia memiliki target untuk mentas dari zona degradasi sebelum paruh musim Liga 1.

Baca Juga: 5 Stadion di Jatim yang Bisa Digunakan Arema FC

2. Fernando mengatakan jika komunikasinya dengan Ze Valente adalah terkait cucu

Fernando Valente Jawab Rumor Ze Valente ke Arema FCSekeluarga, Fernando Valente ternyata merupakan ayah Ze Valente. (Instagram/@fernandovalentecoach)

Fernando mengatakan jika baik dirinya dan putranya adalah sosok yang profesional. Sehingga ia menghormati kontrak Ze dengan Persebaya Surabaya yang masih berjalan. Ia menegaskan tidak akan main belakang hanya karena Ze adalah putranya.

"Komunikasi kami hanya sebatas terkait cucu-cucu saya. Hanya itu saja yang selama ini kami komunikasikan, karena kami sama-sama menjunjung profesionalitas," tegasnya.

Ze sendiri masih memiliki sisa kontrak 1,5 musim bersama Persebaya Surabaya. Ia diketahui bergabung dengan Bajol Ijo sejak Maret 2023, dan baru memainkan setengah musim di tim dengan warna kebesaran hijau-hijau ini.

3. Fernando mengatakan jika ia menyerahkan masalah negosiasi pemain pada manajemen Singo Edan

Fernando Valente Jawab Rumor Ze Valente ke Arema FCZe Valente melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Borneo FC. (Dok. Media Officer Persebaya).

Fernando mengatakan jika masalah transfer pemain akan ia serahkan sepenuhnya pada Manajemen Arema FC. Tentu saja ia menyodorkan kriteria pemain yang ia inginkan agar strateginya bisa berjalan lebih lancar. Maklum, Fernando yang masuk di pertengahan kompetisi hanya mendapatkan pemain warisan pelatih sebelumnya, I Putu Gede Dwi Siswanto.

Namun, ia tidak menutup kemungkinan di masa depan akan merekrut Ze ke skuad yang ia latih entah di Arema FC atau tim lain. Ia selalu punya keinginan membangun skuad dengan putranya sebagai gelandang serang.

"Tentu saja kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi saat ini kami bahagia berada di tim masing-masing," pungkasnya.

Baca Juga: Sering Dipanggil Timnas, Arema FC Kesulitan Maksimalkan Arkhan Fikri

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya