Josep Gombau Beberkan Penyebab Kekalahan Telak Persebaya

Bisa-bisanya kalah 4-0

Kediri, IDN Times - Persebaya gagal bangkit dari keterpurukan, saat melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya kemarin sore. Mereka kalah telak dengan skor 4-0 pada pertandingan tersebut. Raihan minor ini memperpanjang tren negatif tim berjuluk Bajul Ijo ini. Mereka tidak pernah meraih kemenangan dalam 4 pertandingan. Kekalahan ini juga membuat posisi Persebaya di papan klasemen merosot.

1. Sulit bermain dengan 10 orang

Josep Gombau Beberkan Penyebab Kekalahan Telak PersebayaPemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau Balague mengatakan pertandingan ini berjalan dengan sulit. Di babak pertama mereka dapat mengimbangi permainan Persik Kediri yang bermain dengan sangat disiplin. Namun gol cepat yang tercipta di awal babak kedua membuat fokus pemain mulai goyah.

Terlebih mereka harus bermain dengan 10 orang setelah sang kapten, Reva Adi Utama mendapat kartu merah di menit ke 54. "Saya pikir di babak pertama kita bisa mengimbangi permainan lawan, namun di babak kedua menjadi lebih sulit karena kita bermain dengan 10 orang," ujarnya, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga: Kalahkan Persebaya 4-0, Pelatih Persik Akui Pertandingan Sulit

2. Mainkan Song bukan di posisi asli

Josep Gombau Beberkan Penyebab Kekalahan Telak PersebayaPemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Dalam pertandingan ini Josep melakukan ekperiman dengan menjadikan Song Ui Yong sebagai center back. Pemain berkewarganegaraan Singapura ini biasa bermain di posisi gelandang serang. Banyaknya pemain belakang yang absen karena cedera membuat Josep memainkan Song di posisi baru. Meskipun Song melakukan gol bunuh diri namun Josep menilai permainannya tidak terlalu buruk. "Song banyak membantu build up serangan dari bawah, permainannya tidak terlalu buruk," tuturnya.

3. Banyak lakukan kesalahan individu di babak kedua

Josep Gombau Beberkan Penyebab Kekalahan Telak PersebayaPemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Menurut Josep, pemain banyak melakukan kesalahan individu dalam babak kedua. Hal ini yang menjadi penyebab kekalahan Persebaya. Mereka gagal mengantisipasi serangan Persik Kediri dan melakukan kesalahan individu. Meski begitu Josep tidak bermaksud menyalahkan pemain atas kekalahan ini. Josep juga berjanji akan bekerja lebih keras dan memperbaiki tim. "Kesulitan bukan karena lawan, kami banyak melakukan kesalahan individu di babak kedua, namun kami akan segera berbenah," pungkasnya.

Baca Juga: Derbi Jatim Lawan Persebaya, Persik Diuntungkan Statistik

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya