TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menangi Derby Suramadu, Persebaya Tembus 4 Besar

Menurutmu wasite yo'opo rek?

Sundulan Alie Sesay yang menghasilkan gol kemenangan Persebaya. (Persebaya)

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya memetik kemenangan dalam Derbi Suramadu melawan Madura United pada pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Bali, Senin (28/2/2022). Kemenangan ini diwarnai sejumlah keputusan kontroversi.

Baca Juga: Persebaya Ancam Persib dan Bhayangkara FC di Papan Atas

1. Aji lihat cuplikan ulang, harusnya Persebaya dapat penalti

Pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Bruno Moreira di menit kedua. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, kalau dirinya sudah melihat ulang cuplikan pertandingan. Ada beberapa keputusan yang seharusnya Bajul Ijo--julukan Persebaya- mendapatkan penalti. Tapi tidak diberikan wasit. Seperti dua momen pelanggaran terhadap Samsul Arif dan Ricky Kambuaya.

"Saya mencoba melihat ulangannya, semaksimal mungkin untuk fair. Perlu yang berkewanangan dari Komite Wasit menilai diputar dan dilihat bagaimana penalti atau tidak," ujarnya saat konferensi pers. "1000 persen itu penalti," dia menambahkan.

2. Keluhkan kinerja wasit bersama pelatih lainnya

Pelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Keputusan kontroversi di liga domestik ini bukan hal baru. Aji sendiri berulang kali mengeluhkan keputusan sang pengadil lapangan. Dia juga mendengar keluhan dari beberapa pelatih lainnya. "Sebelum tanding ada keluhan beberapa pelatih asing (seperti) pelatih Persib Bandung mengeluh kepemimpinan wasit di akhir kompetisi," ucapnya.

"Tolong dipimpin dengan cara yang fair dan yang jernih dengan pikiran jernih. Jangan ada yang merugikan," dia menegaskan.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan Persebaya Atas Arema

Berita Terkini Lainnya