TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Imbang Lawan Panama, Bima Tetap Bersyukur

Asa ke babak selanjutnya masih terbuka

Pemain Timnas U-17 saat melawan Panama U-17 di stadion Gelora Bung Tomo, Senin, (13/11/2023). Dokumentasi Istimewa

Surabaya, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 harus puas bermain imbang 1-1 melawan Panama U-17 pada penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11/2023). 

Hasil ini tentunya di luar target Indonesia. Sebab, Garuda Muda sangat optimis memetik tiga poin dari Panama. Namun nyatanya di lapangan, Indonesia sempat didikte Panama hingga tertinggal satu gol pada babak pertama.

Akan tetapi pada babak kedua, anak asuhan Bima Sakti bangkit. Alhasil, striker Indonesia, Arkhan Kaka Purwanto mencetak gol. Gol ini menjadi yang kedua bagi Kaka di akang Piala Dunia U-17.

Bima pun mensyukuri hasil yang didapatkan oleh skuad asuhannya. "Di awal kita ingin menang. Tapi (kondisi di lapangan berubah), kalau tidak bisa menang minimal seri. Jangan sampai kalah," ungkapnya.

Oleh sebab itu, sambung Bima, pada saat jeda babak kedua ia langsung memotivasi semua penggawanya. Alhasil, Indonesia dapat menyamakan kedudukan. Bahkan memperlihatkan permainan yang lebih menekan tim lawan.

 

"Mereka sempat down, sempat murung. Saya bilang tidak boleh menyesal," tegas Bima. "Saya bilang bisa, lupakan babak pertama, alhamdulillah pemain bisa lepas, menciptakan peluang dan gol," imbuhnya.

 

Hasil ini pun membuat Indonesia mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan. Indonesia masih menduduki peringkat ketiga di Grup A Piala Dunia U-17.

 

 

Baca Juga: Arkhan Kaka Cetak Gol Lagi, Indonesia U-17 Tahan Panama

Berita Terkini Lainnya