Tak Berharap Juara, Presiden Arema FC Janji Perbaikan Musim Depan

Peluang Arema FC juara musim ini sangat sulit

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC mengisyaratkan lempar handuk dalam perburuan gelar juara musim ini usai ditundukkan Persib Bandung. Secara matematis Arema FC memang masih bisa meraih gelar, tetapi peluangnya sangat kecil mengingat saat ini Arema FC tertinggal 5 poin dari Persib Bandung dan Bali United. Untuk itu, manajemen Arema FC memilih fokus menyelesaikan musim ini dan finish sebaik mungkin di tangga klasemen akhir. 

1. Mulai lakukan evaluasi

Tak Berharap Juara, Presiden Arema FC Janji Perbaikan Musim DepanPresiden klub Arema FC yang baru, Gilang Widya Pramana bersama perwakilan direksi Arema FC, Iwan Budianto usai perkenalan di Stadion Kanjuruhan. Dok/Arema FC

Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana usai kekalahan atas Persib Bandung langsung melakukan langkah evaluasi. Namun sebelum itu dirinya juga tetap memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah berjuang keras untuk bisa meraih kemenangan. Tetapi memang hasil yang didapat masih belum sesuai harapan. 

"Kami mengapresiasi kerja keras tim dan suporter yang luar biasa sejauh ini," paparnya Kamis (10/3/2022). 

2. Janjikan perbaikan untuk musim depan

Tak Berharap Juara, Presiden Arema FC Janji Perbaikan Musim DepanGelandang muda Arema FC, Muhammad Rafli (kiri) berharap pelatih baru bisa segera menyatu dengan tim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Gilang menyampaikan bahwa sebenarnya musim ini perjalanan Arema FC cukup bagus. Mengawali grafik dari paling bawah yakni melalui empat pekan pertama kompetisi  tanpa kemenangan, Arema FC terus berbenah hingga akhirnya menjadi tim yang sempat tak terkalahkan di 23 pertandingan.

Namun, hal itu ternyata belum cukup membuat Arema FC memenangkan persaingan dalam perebutan juara. Dirinya juga memahami bahwa ekspektasi Aremania cukup tinggi pada tim ini. Hasil musim ini bakal dijadikan pembelajaran untuk persiapan musim depan. 

"Saya berkomitmen untuk memperbaiki struktur serta performa Arema FC  musim berikutnya," imbuhnya. 

Baca Juga: Arema FC Butuh Menang, Incar Barito Putera

3. Ingin maksimal di 4 laga sisa

Tak Berharap Juara, Presiden Arema FC Janji Perbaikan Musim DepanStriker Arema FC, Carlos Fortes saat berusaha melewati pemain belakang Bhayangkara FC. (Dok.Arema FC)

Arema FC sendiri masih menyisakan 4 pertandingan terakhir di musim ini. Empat laga tersebut masing-masing menghadapi Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973 dan PSM Makassar. Meski untuk juara sudah berat, tetapi manajemen tetap ingin empat laga tersebut Arema FC bisa maksimal agar happy ending bisa diraih. 

Baca Juga: Arema FC Tetap Pede Tanpa Tiga Pemain Utama Jumpa Persib   

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya