Tak Ada Pemain Cedera, Arema Siapkan Beberapa Opsi Lawan Tira

Milo minta pemainnya berani berduel

Malang, IDN Times - Setelah mengalami penundaan dalam dua pertandingan sebelumnya, Arema FC akhirnya akan segera memulai kembali kompetisi Liga 1. Tim Singo Edan akan menjamu PS Tira Persikabo pada pekan keenam Liga 1. Meskipun bermain sebagai tuan rumah, Arema FC tak menganggap laga ini mudah. Apalagi, Arema FC belum sekalipun mendapat atmosfer pertandingan yang kompetitif sejak libur lebaran. 

1. Siapkan beberapa opsi

Tak Ada Pemain Cedera, Arema Siapkan Beberapa Opsi Lawan TiraIDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC punya banyak opsi untuk laga kontra PS Tira Persikabo. Tak ada satupun pemain Arema FC yang mengalami cedera. Sehingga tim pelatih memiliki lebih banyak opsi untuk memainkan pakem bermain.

"Kami sudah mencoba bebera kombinasi pemain. Nanti akan kami pilih kombinasi terbaik untuk bermain lawan Tira Persikabo," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

2. Semua pertandingan sulit

Tak Ada Pemain Cedera, Arema Siapkan Beberapa Opsi Lawan TiraIDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC memang akan mendapat keuntungan karena akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun demikian, PS Tira Persikabo datang ke Malang dengan bekal positif. Mereka mampu menahan Persib Bandung serta menumbangkan Persipura. Tentunya hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Arema FC untuk bisa menghentikan tren positif dari calon lawanya tersebut. 

"Saya rasa semua pertandingan akan berjalan sulit. Tetapi jika tim ini bisa bermain seperti saat Piala Presiden lalu, serta seperti saat lawan Persela, maka kami bisa mengalahkan tim manapun," tambahnya. 

3. Banyak faktor pengaruhi pertandingan

Tak Ada Pemain Cedera, Arema Siapkan Beberapa Opsi Lawan TiraIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu mengakui bahwa banyak faktor yang mempengaruhi pertandingan. Pasalnya situasi pertandingan berbeda dengan saat latihan. Pressure tinggi atau bahkan gangguan teknis lainya kerap membuyarkan konsentrasi para pemain. Sehingga hal itu mengakibatkan apa yang sudah direncanakan terkadang tak berjalan sesuai rencana. 

"Kesalahan bisa saja terjadi dalam pertandingan. Terkadang kesalahan bisa muncul dari individu pemain, kadang juga faktor lapangan bahkan juga wasit. Hal itulah yang membuat sepak bola menarik," sambungnya. 

Baca Juga: Tira-Persikabo Melaju Kencang di Tren Positif

4. Minimalisir kesalahan

Tak Ada Pemain Cedera, Arema Siapkan Beberapa Opsi Lawan TiraIDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk bisa mendapatakan hasil sesuai target yaitu kemenangan diperlukan prioritas perencanaan. Tetapi dalam penerapan di pertandingan, para pemain harus benar-benar fokus menerapkan dan menjalankan apa yang sudah disiapkan. Sembari meminimalisir kesalahan. 

"Saya kira lawan kami adalah tim kuat. Jadi kami harus benar-benar bermain fokus dan meminimalisir kesalahan. Saya kira, tim manapun yang mampu meminimalisir kesalahan yang akan berpeluang meraih kemenangan," imbuhnya. 

5. Minta pemain tak takut duel

Tak Ada Pemain Cedera, Arema Siapkan Beberapa Opsi Lawan TiraIDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih asal Bosnia itu mengakui secara fisik, PS Tira Persikabo memiliki fisik yang bagus. Mereka juga kuat dalam duel-duel di lapangan. Untuk itu, Arema FC juga harus bisa memberikan perlawanan. Termasuk untuk tak takut melakukan duel. 

"Kami harus bermain sepak bola sederhana dan harus berani berduel. Saya rasa laga ini akan sangat menarik untuk disaksikan," tandasnya. 

Baca Juga: Jamu PS Tira Persikabo di Gajayana, Pemain Arema Diminta Main Kalem

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya