Hadapi Borneo FC, Arema FC Target Putus Rekor Buruk  

Tim Singo Edan belum pernah menang di liga kontra Borneo FC

Malang, IDN Times - Arema FC mengusung misi memutus rekor buruk kala berhadapan dengan Borneo FC di Stadion M Soebroto, Magelang, Jumat (10/12/2021). Tim Singo Edan memang selalu kesulitan kala bersua Pesut Etam. Sejak 2017 lalu, belum sekalipun Arema FC merasakan kemenangan atas Borneo FC di Liga.

Hasil terbaik adalah 4 kali seri dan 6 kekalahan. Tim Singo Edan memang pernah meraih dua kali kemenangan atas Borneo FC tetapi itu didapat dari laga uji coba dan final Piala Presiden 2017. 

1. Tak terpengaruh rekor buruk

Hadapi Borneo FC, Arema FC Target Putus Rekor Buruk  Muhammad Rafli saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Menanggapi hal itu, striker Arema FC, Muhammad Rafli mengakui bahwa dirinya dan pemain lain tak terpengaruh dengan rekor buruk. Malah menurutnya, ini merupakan kesempatan bagi Arema FC untuk bisa mematahkan rekor buruk tersebut. Terlebih, kali ini penampilan Arema FC memang lebih menjanjikan jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. 

"Kami tidak memikirkan rekor pertemuan dengan lawan. Kami hanya mencoba untuk fokus saja pada pertandingan. Karena kami musim ini juga banyak mematahkan rekor buruk. Kami yakin dengan kerja keras maka tiga poin bisa didapat," paparnya Kamis (9/12/2021). 

2. Sudah tahu kelebihan dan kelemahan lawan

Hadapi Borneo FC, Arema FC Target Putus Rekor Buruk  Muhammad Rafli saat berusaha melewati penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa. Instagram/aremafcofficial

Pemain yang sudah mengoleksi 4 gol itu menambahkan bahwa dalam persiapan, tim pelatih sudah melakukan analisa terhadap kekuatan lawan. Secara umum para pemain juga sudah mengetahui bagaimana kekuata  dan kelemahan tim Pesut Etam. Untuk itu, besok para pemain hanya akan menjalankan strategi yang sudah disiapkan pelatih dan berupaya meraih kemenangan kembali. 

"Untuk persiapan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Pastinya kami ingin bisa meraih kemenangan pada laga besok," tambahnya. 

3. Tak mau anggap remeh lawan

Hadapi Borneo FC, Arema FC Target Putus Rekor Buruk  Pemain PSM Makassar Sutanto Tan (kiri) berusaha mengadang pemain Borneo FC Samarinda Hendro Siswanto (kanan) dalam pertandingan Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu 31 Maret 2021. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Meski optimistis bisa mendapat kemenangan, Rafli tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk tak meremehkan Borneo FC. Pasalnya tim Pesut Etam sedang dalam tren positif. Mereka berhasil meraih 4 kemenangan dari 4 laga terakhir. Tentu saja hal itu membuat Arema FC harus ekstra waspada dan tak boleh lengah sedikitpun saat pertandingan nanti. 

"Pastinya besok akan menjadi laga berat. Karena lawan sedang dalam trek bagus. Tetapi kami juga terus meningkatkan motivasi satu sama lain agar bisa tetap meriah hasil maksimal," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Ketiga, Dominan Warna Hitam 

4. Tak pikirkan soal gol

Hadapi Borneo FC, Arema FC Target Putus Rekor Buruk  Muhammad Rafli berusaha melepaskan diri dari kawalan Supardi Nasir. Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari itu, Rafli mengakui tak terlalu memikirkan soal gol. Baginya kemenangan bagi Arema FC adalah yang terpenting. Untuk itu, pada pertandingan lawan Borneo FC dirinya menyebut tak masalah siapapun yang mencetak gol. Asalkan Arema FC bisa meraih kemenangan. 


"Kalau keinginan cetak gol tentu ada. Tetapi yang terpenting saat ini adalah tim bisa meraih kemenangan," tandasnya  

Baca Juga: Hanya Imbang, Arema FC Gagal Gusur Persib Bandung di Posisi Dua 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya