Kalah di Final Kedua, Pelatih CLS Benahi Pertahanan Tim

Semangat! Wani juara rek!!!

Surabaya, IDN Times - Pelatih BTN CLS Knights Indonesia, Brian Rowsom langsung dapat mengalahkan tim di final kedua Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 atas Singapore Slingers. Final kedua ini berlangsung di OCBC Arena Singapura, Minggu (5/5).

1. Akan perbaiki pertahanan

Kalah di Final Kedua, Pelatih CLS Benahi Pertahanan TimDok.IDN Times/Istimewa

 

Brian mengatakan, kekalahan CLS atas Singapores Slingers dikarnakan, keputusan wasit yang merugikan. Akurasi lawan lebih bagus, yakni Slingers 45,9 persen, CLS 36,1 persen.

"Kami juga banyak melakukan turnovers. Sementara Slingers di awal langsung memimpin 12 poin. Kita harus memperbaiki pertahanan tim pada pertandingan nanti," ujar Brian melalui rilis yang diterima IDN Times, Selasa (7/5).

2. Manajer dan pemain optimis menang di kandang

Kalah di Final Kedua, Pelatih CLS Benahi Pertahanan TimDok.IDN Times/Istimewa

 

Sementara, Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christoper Tanuwidjaja bertekad membalas satu kekalahan itu di Surabaya pada final ketiga nanti. "Di kuarter awal kita memang main jelek. Tapi tadi banyak sekali bad call dari wasit yang merugikan," katanya.

Sedangkan, kapten tim, Douglas Herring mengaku optimis bisa mengalahkan dua partai kandang di GOR Kertajaya Surabaya. "Masih ada dua game tersisa si kandang kita. Mari lupakan kekalahan ini dan jadikan motivasi untuk mengalahkan mereka. Yang jelas, kita wajib bermain bagus kembali secara tim," katanya.

3. CLS kalah 20 poin, skor imbang 1-1 pada final ABL 2018-2019

Kalah di Final Kedua, Pelatih CLS Benahi Pertahanan TimDok.IDN Times/Istimewa

Sebelumnya, CLS Knights harus kalah dari Singapore Slingers dengan skor 77-57. Hasil ini membuat kedua tim berbagi skor pertemuan imbang 1-1 dalam format final ABL yang menggunakan sistem best of five ini.

Xavier Alexander tampil sebagai topskor untuk timnya dengan raihan 16 poin, tujuh steal, sembilan assist dan tujuh rebound. Sedangkan rekannya John Fields yang berposisi sebagai center mengemas double- double 15 poin , 12 rebound.

Pemain CLS Knights, Douglas Herring memimpin dalam perolehan skor, ia mencetak 18 poin, lima assist, lima steal dan enam rebound. Maxie Esho membuat 12 poin, dua steal dan tujuh rebound.

4. Selangkah lagi menuju juara

Kalah di Final Kedua, Pelatih CLS Benahi Pertahanan TimDok.IDN Times/Istimewa

Jika mampu memenangkan pertandingan ini, CLS dipastikan akan menjadi jawara ABL tahun 2019. Sebaliknya, jika tidak mampu mendulang poin penuh, mereka harus memainkan game keempat yang akan berlangsung di GOR Kertajaya 11 Mei mendatang. Jika partai keempat belum juga ada pemenang, maka akan digelar game kelima di OCBC Arena Singapura pada 15 Mei nanti.

Baca Juga: Final ABL, CLS Knights Tumbangkan Singapore Slingers di Kandang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya