TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Target Arema FC Keluar dari Zona Degradasi Pupus

Arema menghabiskan jeda kompetisi di zona degradasi

Pemain-pemain Arema FC saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. (Dok. Media Officer Arema FC)

Malang, IDN Times - Arema FC yang kini diasuh oleh pelatih asal Portugal, Fernando Valente, tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Saat ini Singo Edan masih tertahan di peringkat 16 dengan koleksi 13 poin dari 16 pertandingan. Arema FC akhirnya menargetkan mentas dari zona degradasi sebelum jeda pertengahan musim Liga 1 Musim 2023/2023.

Tapi kini target tersebut dipastikan buyar, pasalnya Singo Edan ditekuk PSM Makassar dengan skor 3-0. Sementara Persita Tangerang yang tepat berada di atas mereka juga meraih hasil positif pada pekan ke-16.

Baca Juga: Evan Dimas Menghilang Hingga TC Arema FC Berakhir, Sinyal Out?

1. Langkah Arema FC untuk lolos zona degradasi kian berat usai dibantai PSM Makassar

Pemain-pemain Arema FC saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. (Dok. Media Officer Arema FC)

Kekalahan Arema FC atas tuan rumah PSM Makassar pada Jumat (20/10/2023) menjadi pertanda buruk bagi Singo Edan. Mereka dituntut mendapatkan hasil positif pada 2 laga terakhir putaran pertama Liga 1 jika ingin mengakhiri setengah kompetisi di luar zona degradasi.

Sayangnya kekalahan melawan PSM Makassar jadi hasil yang memilukan. Jika saja mereka menang, poin mereka akan menjadi 16. Sehingga akan menyalip Persita Tangerang yang ada di peringkat 15 dengan koleksi 15 poin.

"Pertandingan melawan PSM Makassar adalah pertandingan yang sulit, karena kedua tim butuh poin, dan kita memiliki masalah dari line up. Tapi kita lihat dari hasil pertandingan memang PSM Makassar mencetak 3 gol dan kita tidak mencetak gol," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (23/10/2023).

2. Harapan Arema FC pupus setelah Persita Tangerang mengalahkan Persis Solo

Selebrasi para pemain Persita Tangerang saat mencetak gol ke gawang Persis Solo. (Instagram/@perita.official)

Arema FC berharap tren buruk Persita Tangerang tetap berlanjut agar kesempatan mereka menggeser posisi Pendekar Cisadane tetap terbuka. Namun, harapan tersebut sirnah setelah Persita berhasil menumbangkan Persis Solo dengan skor 2-1 pada Minggu (22/10/2023) di Stadion Indomilk Arena.

Uniknya, 2 gol Persita Tangerang dicetak oleh gelandang Persis Solo yang melakukan blunder. Dua gol Persita Tangerang dicetak oleh gol bunuh diri Alexis Messidoro pada menit 4 dan 25, sementara sebiji gol Persis Solo dicetak Eky Taufik pada menit 14.

Dengan hasil ini, kini Persita Tangerang telah mengoleksi 18 poin. Arema FC mustahil bisa menyalip poin ini karena putaran pertama Liga 1 menyisakan 1 pertandingan saja. Sehingga Singo Edan harus menghabiskan sepanjang paruh musim dengan berkubang di zona degradasi bersama Bhayangkara FC dan Persikabo 1973.

Baca Juga: Dibantai PSM, Pelatih Arema FC Keluhkan Kualitas Pemain Cadangan

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya