Lawan Dewa United, Misi Madura United Rebut Puncak Klasemen

Peluang Laskar Sapeh Kerrab terbuka lebar

Madura United berhasil meraup hasil penting pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2023/2024. Hugo Gomes dan kolega mampu memecundangi PSM Makassar. Hasil itu menjadi bekal positif Laskar Sapeh Kerrab guna menatap pertandingan berikutnya.

Pada pekan ke-16 Liga 1, Madura United bakal berjumpa tim yang lumayan tangguh. Mereka menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Pertandingan Madura dan Dewa dijadwalkan bergulir pada Minggu (22/10/2023).

Madura United memasang target tinggi dalam laga ini. Pasalnya, mereka membutuhkan kemenangan demi merebut posisi puncak klasemen yang tengah diduduki Borneo FC. Itu tak mustahil terjadi lantaran jarak poin Madura dan Borneo hanya berjarak tipis. Madura mengoleksi 30 poin sementara Borneo mengemas 31 poin.

1. Usai bela timnas, dua pemain Madura United siap diturunkan

Lawan Dewa United, Misi Madura United Rebut Puncak KlasemenFachruddin Aryanto (instagram.com/maduraunited.fc)

Pada jeda kompetisi internasional, Madura United sempat mengirim dua wakil untuk membela negaranya masing-masing. Mereka adalah Fachruddin Aryanto dan Jacob Mahler. Fachruddin bermain untuk Indonesia sedangkan Mahler memperkuat Singapura.

Kini, kedua penggawa itu sudah kembali bergabung bersama Madura United tanpa ada kendala cedera. Keberadaan mereka jelas menjadi modal bagus bagi Laskar Sapeh Kerrab guna menatap laga kontra Dewa United pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Dikatakan seperti itu karena peran Fachruddin dan Mahler terbilang dominan di sektor pertahanan Madura.

Baca Juga: Sempurna, Madura United Hajar PSM 2-0 di Makassar

2. Kemenangan atas PSM jadi pelecut semangat Madura United

Lawan Dewa United, Misi Madura United Rebut Puncak KlasemenMadura United saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United berada dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Dewa United pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Itu disebabkan mereka sukses mendulang kemenangan krusial pada laga terakhir liga. Laskar Sapeh Kerrab menumbangkan PSM Makassar dengan skor 2-0 di markas lawan.

Kemenangan itu begitu berarti bagi Madura United. Sebab, kemenangan atas PSM membawa mereka bangkit setelah sempat dikalahkan Borneo FC 1-2 pada pekan ke-14 liga. Bahkan, kemenangan tersebut juga membawa Madura menempel ketat Borneo dalam jumlah perolehan poin di papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

3. Alex Martins memberi sinyal tanda bahaya, Awas Madura!

Lawan Dewa United, Misi Madura United Rebut Puncak KlasemenAlex Martins (instagram.com/dewaunitedfc)

Madura United harus mewaspadai beberapa pemain kunci yang dimiliki Dewa United jelang berhadapan di Liga 1 2023/2024 pekan ke-16. Salah satunya adalah Alex Martins, bomber asal Brasil. Striker berusia 30 tahun itu tampil trengginas di lini serang Dewa sejauh ini.

Buktinya, Alex baru saja mengemas brace alias dua gol saat Dewa United berhasil membekuk PSS Sleman 3-1 pada pekan ke-15 Liga 1. Raihan itu menambah rekor jumlah gol sang bomber menjadi 9 gol dari 15 penampilan. Kini, Alex menjadi top skor sementara Dewa serta bersaing dengan beberapa nama jempolan di daftar top skor liga.

4. Prediksi susunan starting XI kedua tim

Lawan Dewa United, Misi Madura United Rebut Puncak KlasemenMadura United saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/maduraunited.fc)

Laga Madura United versus Dewa United dipastikan akan diwarnai dengan bentrok yang sengit. Itu disebabkan mereka kompak membutuhkan poin demi menjaga persaingan di Liga 1 2023/2024. Maka dari itu, tak ayal manakala keduanya bakal mengerahkan strategi dan skuad terbaik nantinya. Berikut prediksi starting line up kedua tim.

Madura United: Wawan Hendrawan, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Jacob Mahler, Koko Ari, Kartika Vedhayanto, Hugo Gomes, Francisco Rivera, Lulinha, Malik Risaldi, Junior Brandao.

Dewa United: Sonny Ricardo, Agung Mannan, Henhen Herdiana, Zaenuri, Risto Mitrevski, Kolovos, Ricki Kambuaya, Theo Fillo, Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Alex Martins.

Baca Juga: PSS Dihukum Komdis PSSI, Buntut Kasus Pemukulan Tim Madura United

Demikianlah fakta-fakta jelang menyambut laga Madura United versus Dewa United di Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-16. Sebagai tuan rumah, Madura jelas dijagokan dalam pertandingan ini. Mampukah Laskar Sapeh Kerrab mewujudkan prediksi tersebut? Seperti apa tanggapanmu?

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya