Liga 1 Esports di Surabaya Diramaikan Ribuan Tim hingga Cosplayer 

Lima ribu tim Esports mendaftar

Surabaya, IDN Times - Liga 1 Esports Nasional telah digelar selama tiga hari di Surabaya sejak Jumat (20/10/2023) hingga Minggu (22/10/2023). Event ini dimeriahkan ribuan tim hingga cosplayer. 

COO Garudaku atau Ketua Bidang Atlet, Prestasi, dan IT PB ESI, Ricky Setiawan mengatakan animo pemain di Surabaya cukup tinggi. Ia mencatat hampir lima ribu tim Esport mendaftar. 

"Data yang tercatat di Garudaku sudah hampir lima ribu tim Esports yang terdaftar. Itu artinya kans Kota Surabaya bagus untuk tim naik ke Liga 1," ujar dia.

Sementara itu, pelatih Pendekar Esports Rino Mangunsaputro mengungkap, Kota Surabaya merupakan kota terbaik selama tiga series Liga 1 Esports.  Kesan pertama saat tiba cukup baik untuk menang.

"Kita sebagai player dan coach sangat semangat, dan yang bikin berkesan adalah ketika mendarat kita disambut Kali Mas dan Taman Kota yang sangat indah," ujar Rino.

Event tersebut juga dimeriahkan dengan lomba cosplay layer. Salah satu cosplayer Hera menjejadi pemenang lomba cosplay Hera asal Surabaya. Ia berhasil menang juara satu berkat kostum Karakter Hanabi Raseksa di game Mobile. 

Hera mengatakan, karakter Hanabi ia pilih karena bagus, selain itu juga karakter tersebut sulit. Sehingga menjadi tantangan tersendiri baginya. 

"Kostum ini cukup sulit, karena lekukannya banyak. Sehingga pasti banyak orang yang tidak memakai karakter seperti ini, dan pastinya bisa lebih besar kemungkinan menangnya," kata Hera. 

Menurut Hera perlombaan cosplay ini sangat menarik. Terlebih terkait karakter pada game mobile legend.

"Menurutku sangat penting sih, apalagi seperti orang kayak kita yang suka dengan cosplay," tambah dia.

Herma mengaku, disampinh menjadi cosplayer dia juga senang bermain game online terutama Mobile Legenend. Hal ini karena ia ingin mencari karakter yang menarik. 

"Saya suka main game, tapi hanya sekedar suka, main game untuk mencari karakter yang bagus, lalu saya bikin kostumnya," pungkas dia.

Baca Juga: Liga 1 ESport Seri 3 Digelar di Surabaya, Cari Bibit Timnas

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya